24.1 C
Jakarta
27 July 2024 - 10:39
PosBeritaKota.com
Nasional

Salip Motor Bikin Tabrakan Bus Beruntun di Malongbong Garut

BANDUNG (POSBERITAKOTA) – Salip sepeda motor tiga bus di Malangbong, Kabupaten Garut bertabrakan, Rabu (16/8) dinihari. Sebanyak 17 penumpang luka, empat diantaranya luka berat dan kini dirawat di Puskesmas setempat.

Buntut dari peristiwa tersebut, arus lalu lintas jalur Bandung-Tasik dan sebaliknya mengalami kemacetan hampir 6 jam lamanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengungkapkan bahwa tabrakan beruntun melibatkan tiga bus dan satu sepeda motor berlangsung dinihari tadi sekitar puku 01.30 WIB.

Awalnya, bus Budiman bernomor polisi Z 7523 HY yang dikemudikan Tendi melaju kencang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Tepat di Kampung Sukamanah, bus menyalip sepeda motor D 2331 IA yang dikemudiakan Apan.

Bus terlalu ke kanan, kemudian bertabrakan dengan bus Primajasa B 7136 FGA yang dikemudikan Tendi menuju Tasikmalaya. Bus Primajasa pun kembali dihantam bus Budiman nopol Z 7805 HC yang dikemudian Suherman dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

“Tabrakan tak bisa dihindari. Ketiga bus ringsek bagian depanya. Akibat kejadian itu, sebanyak 17 penumpang mengalami luka luka, empat diantaranya luka berat,” terang Kabid Humas Polda Jabar.

Arus lalu lintas menuju dari Bandung menuju Tasik dan sebaliknya mengalami kemacetan serius. Untuk semua korban luka-luka, dilarikan ke Puskesmas Malongbong, Kabupaten Garut. □ Red/Dono/Goes

Related posts

Dapat Respon dari Warganet, KAWASAN GUCI Tak Lama Lagi Bakal Berdiri Hotel Mewah

Redaksi Posberitakota

Ketersediaan Tenaga Kerja, HANIF DHAKIRI Sebut Harus Dibarengi Kualitas SDM

Redaksi Posberitakota

Dipertanyakan Presidium Pusat, PP GM FKPPI Hasil Munas X di Bogor Dinilai Telah Melakukan Kebohongan Publik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang