31.7 C
Jakarta
23 April 2024 - 15:04
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Prof Dailami Firdaus Ikut Terjun dalam Aksi Solidaritas untuk Muslim Rohingya di Myanmar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Perkembangan kondisi yang terjadi di Rakhine dalam dua pekan ini dan sangat mendominasi seluruh pemberitaan baik nasional maupun internasional, jelas-jelas mengusik rasa kemanusiaan kita semua.

“Oleh karenanya, Rabu (6/9) sore ini, saya ikut hadir dalam Aksi Solidaritas untuk saudara-saudara kita yang berada di Rakhine State Myanmar,” tegas Prof Dr H Dailami Firdaus yang terlihat terjun langsung dalam aksi tersebut di depan Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta.

Menurut anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta, terjadinya kekerasan dan penyiksaan serta pembunuhan massal jelas tidak bisa ditolerir lagi, walau dengan apapun alasannya.

“Apalagi kita sama-sama melihat bahwa seluruh korbannya adalah warga sipil dan anak-anak, terutama penduduk muslim Rohingya. Kita pun tidak boleh membiarkan keadaan ini terus terjadi, pembersihan etnis dan genosida,” ucap dia.

Dalam pandangan Prof Dr H Dailami Firdaus, atas nama kemanusiaan dan sesuai dengan amanah Pembukaan UUD 1945, bahwasannya ” sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan”.

“Saya mendesak agar Pemerintah Indonesia segera melakukan langkah konkrit dengan menempuh jalur diplomatik yang proaktif dan konstruktif dan selalu menyuarakan di Organisasi-organisasi Internasional, ASEAN, OKI, PBB dan Organisasi Internasional lainnya untuk dapat membahas langkah penyelesaian permasalahan di Rakhine State,” pintanya dengan nada keras.

Pada bagian lain, ia juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh Masyarakat Indonesia agar bersama-sama berdoa agar saudara-saudara muslim Rohingya di Rakhine State diberi kekuatan, ketabahan dan segera dilepaskan dari segala peristiwa ini.

“Saya juga menghimbau agar kita semua tergerak membantu kebutuhan-kebutuhan saudara-saudara kita di Rohingya melalui lembaga-lembaga yang resmi tentunya dan dapat dipertanggung jawabkan,” pungkas Bang Dailami sapaan akrab Prof Dr H Dailami Firdaus tersebut. ■ Red/Goes

Related posts

Bule Pungut Sampah, KAWASAN CAR FREE DAY Kini Jorok & Semrawut

Redaksi Posberitakota

Dilaporkan Kasus Penipuan, PRABOWO Minta Prasetyo Edi Marsudi Bersikap Gentlemen

Redaksi Posberitakota

Anies Rombak Dirut PT Transjakarta, AGUNG WICAKSONO Gantikan Budi Kaliwono

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang