PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sepekan Jelang Bulan Ramadhan, WARGA KAMPUNG NELAYAN CILINCING Sumringah Belanja di Program ‘Sembako Murah’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pada Rabu (6/3/2024) pagi tadi, warga yang tinggal di Kampung Nelayan Cilincing, Jakarta Utara, dibikin sumringah. Penyebabnya, karena mereka bisa belanja di program ‘Sembako Murah‘ yang digelar Pemprov DKI Jakarta selama dua bulan belakangan ini di wilayah-wilayah.

Sedangkan program ‘Sembako Murah‘ yang diadakan di Kantor Camat Cilincing, Jakarta Utara, juga didukung oleh Perumda Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya serta bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, beserta jajaran.

Disebutkan bahwa barang-barang kebutuhan yang dijual, banyak pula dari produk protein hewani. “Syukur alhamdulillah bahwa sampai hari ini, Pemprov DKI terus konsisten menggelar program Sembako Murah. Namun kali ini dibantu oleh teman-teman dari Pelindo. Kita bersyukur, antusiasme warga Cilincing sangat terlihat. Kita terus berupaya menjaga ketersediaan stok pangan, juga menjaga inflasi daerah,” kata Heru Budi.

Melalui kesempatan itu, Pj Gubernur DKI Jakarta juga berkesempatan mendengarkan aspirasi warga mengenai keberlanjutan program ini. Sehingga, warga tetap bisa membeli kebutuhan bahan pokok untuk Ramadan dengan harga yang terjangkau.

“Situasinya menjelang puasa, maka kami akan terus menggelar. Sudah ada jadwal di 5 wilayah untuk bisa membantu masyarakat dalam rangka mengikuti bulan Ramadhan. Warga bisa membeli Sembako Murah. Lalu, daging dan kebutuhan yang lain, nanti kita sediakan di beberapa kecamatan di wilayah Jakarta,” imbuhnya.

Bahkan Saripah (64), warga Cilincing, juga mengharapkan program Sembako Murah tetap berlanjut. Menurutnya, program Sembako Murah ini sangat terasa manfaatnya, karena kondisi harga pangan sejauh ini masih fluktuatif. Karenanya, Pj Gubernur DKI bisa terus mendengarkan keinginan masyarakat untuk menyediakan pangan murah.

“Jujur, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Heru Budi, karena telah menyediakan paket pangan murah. Ini sangat membantu kami warga yang harus memenuhi kebutuhan sehari-hari. Harapannya, memasuki bulan Ramadan terus berlanjut, karena manfaatnya sangat terasa,” ucap Saripah.

Sedangkan Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati menjelaskan, kegiatan Sembako Murah di Kantor Camat Cilincing ini menyediakan 1.000 paket. Setiap paket seharga Rp 100.000 itu terdiri dari lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dan satu kilogram tepung terigu. Tersedia pula 500 stok mi instan dan berbagai produk protein hewani dalam kondisi beku.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa dan pada kesempatan yang sama kami juga melakukan sosialisasi penanganan produk makanan beku, agar terjaga kualitasnya. Lalu, dari seribu paket yang tersedia, sebagian kami kategorisasikan untuk diterima oleh warga yang berprofesi sebagai nelayan. Karena, mereka juga punya kesempatan yang setara untuk menikmati Sembako Murah ini,” tutup Suharini.

Patut untuk diketahui bahwa Perumda Dharma Jaya menyiapkan 14 jenis produk protein hewani yang bisa dibeli warga dalam kegiatan Sembako Murah, antara lain satu ekor ayam karkas frozen seharga Rp 25.000, satu kilogram daging sapi utuh kisaran Rp 90.000-Rp 105.000, daging slice 500 gram seharga Rp 55.000, satu kilogram daging sapi giling seharga Rp 55.000, satu kilogram ikan dori fillet seharga Rp 35.000, telur satu tray seharga Rp 22.000 dan sebagainya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

DIJANJIKAN BAKAL SEGERA SURUT, WAGUB AHMAD RIZA PATRIA SEBUT DI IBUKOTA ADA 19 TITIK YANG KEBANJIRAN

Redaksi Posberitakota

Penting Jaga Imun Taat Prokes, MASYARAKAT LUAS Diminta Jangan ‘Paranoid’ & ‘Traumatik’ Hadapi Pandemi COVID-19

Redaksi Posberitakota

JUALAN ANEKA KUE UNTUK BANTU KELUARGA, KHALAF MAHDY ASILAH MEMANCANG CITA-CITA KELAK JADI ANGGOTA TNI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang