32.4 C
Jakarta
18 April 2024 - 18:19
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Usai Lebaran Pertama & Kedua, JAKARTA Banjir Diguyur Hujan Deras

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Usai Lebaran di hari pertama dan kedua, Rabu-Kamis (5-6 Juni) kemarin, wilayah Jakarta diguyur hujan deras, Jumat (7/6) siang. Genangan air sebatas mata kaki pun tak bisa dihindari. Bahkan menyebabkan banjir di sana-sini. Warga yang berada di sejumlah objek wisata, terpaksa harus mengalami bayah kuyup diguyur hujan.

Menurut pemantauan POSBERITAKOTA di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, hujan cukup deras. Persis seusai digelar sholat Jumat. Banyak warga terlihat berteduh baik di mesjid-mesjid maupun ruko-ruko di pinggir jalan. Mereka ada yang mengaku masih harus datang silaturahmi ke rumah sanak keluarga.

“Saya kebetulan mau ke arah Cipulir, Jakarta Selatan. Silaturahmi ke rumah family. Kebetulan harus Jumatan dulu di sini. Pas mau melanjutkan perjalanan, eh malah terhalang hujan deras kayak begini,” aku Suyono, warga Cakung yang ditemui di kawasan dekat RS Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kondisi hujan juga menimpa kawasan lain. Baik di Tebet, Pasar Minggu maupun Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kawasan Rawasari, Cempaka Putih dan Senen, Jakarta Pusat, juga tak luput dilanda hujan deras.

Hujan cukup merata di berbagai wilayah DKI Jakarta. Sebab, kawasan Grogol, Daan Mogot, Slipi di wilayah Jakarta Barat, terlihat aktifitas kendaraan motor dan masyarakat terhenti. Mereka memilih neduh dari terjangan hujan yang cukup deras.

Situasi objek wisata Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), KB Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), juga diterjang hujan deras. Sudah banyak ruas jalan raya, mulai terendam genangan air. ■ RED/ALDI/DESI/SOS/AYID/GOES

Related posts

Wakil Ketua MPR Serahkan Sapi untuk Korban Kebakaran di Grogol Selatan

Redaksi Posberitakota

Hujan Mulai November, KABAG HUMAS BMKG Sebut Jakarta Masih Dihantui Banjir

Redaksi Posberitakota

Buka Musrembang Kep. Seribu, ANIES Minta Usulan Pembangunan Harus Berdasar RPJMD 2017-2022

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang