PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bakal Dihadiri Musisi – Penyanyi – Produser, FORWAN & PWI KOTA DEPOK Kerja Bareng Gelar Diskusi Musik Indonesia

DEPOK (POSBERITAKOTA) ■ Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok bakal kerja bareng menggelar diskusi musik Indonesia, bertempat di ‘Kedai Lekker’ Jalan Sersan Aning No.74-B, Pancoran Mas, Kota Depok, pada Jumat 3 Maret mendatang.

Untuk acaranya itu sendiri, seperti dikatakan Ludi Hasibuan yang didapuk sebagai Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel), diadakan untuk ikut memeriahkan Hari Musik Nasional ke-I yang jatuh pada 9 Maret 2023. Sejumlah musisi, artis penyanyi, produser musik serta elemen yang lain, dipastikan ikut hadir sebagai narasumber.

“Untuk persiapannya hingga mendekati waktu pelaksanaan, sudah mencapai 90 persen. Termasuk dari narasumber yang sudah kami hubungi, alhamdulillah mereka siap hadir. Baik itu dari kalangan musisi, artis penyanyi maupun produser rekaman,” tutur Ludi Hasibuan, wartawan kawakan bidang hiburan dalam keterangan tertulisnya yang diterima POSBERITAKOTA, Sabtu (25/2/2023).

Sedianya, narasumber yang sudah konfirmasi bakal hadir dalam diskusi Ngutak-Ngatik Soal Musik (NGULIK) dan mengusung tema ‘Membangun Industri Musik di Kota Depok‘ tersebut. Mereka antara lain : Dwiki Dharmawan, Ikke Nurjanah, Tya Subiakto dan Erramono Soekaryo yang mewakili dari kalangan musisi dan penyanyi.

Sedangkan dari unsur produser musik yang siap hadir, dua diantaranya adalah Rahayu Kartawiguna (Nagaswara) dan H. Agy Sugiyanto (ProAktif Musik/Konten Kreator). Termasuk Muara Sihatupar (YouTube Indonesia), Marcel Siahaan (Komisioner LMKN) serta Sandec Sahetapy (Ketua LMK Pelari).

Sutrisno Boeyil selaku Ketum FORWAN berharap bahwa dari pelaksanaan diskusi itu nanti, bisa memberikan pencerahan bagi semua pihak. Baik itu musisi, penyanyi dan pelaku industri musik maupun masyarakat Kota Depok pada umumnya. Dunia musik di kota ini bisa tumbuh sehat dan bersaing dengan kota-kota lain di Tanah Air,” katanya.

Hal senada juga diucapkan Rusdy Nurdiansyah, Ketua PWI Kota Depok. Menurutnya melalui diskusi musik yang diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat luas, juga memberikan manfaat besar, terutama masyarakat Kota Depok.

“Iya, semoga saja bisa menampilkan sesuatu yang keren. Apalagi dengan menampilkan narasumber orang-orang hebat dari kalangan musisi, penyanyi, produser musik serta elemen terkait. Karena itulah, PWI Kota Depok, siap mendukung dan mensukseskan acara itu nanti,” janjinya.

Selain itu, baik Sutrisno Boeyil maupun Rusdy Nurdiansyah, tak lupa ingin mengucapkan rasa terima kasih atas atensi serta partisipasinya kepada semua pihak yang terlibat. Mereka antara lain adalah label Proaktif Musik, Nagaswara Music, PT. Ascada Musik, Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN), Lembaga Manajemen Kolektif Pelari dan Kedai Lekker yang memfasilitasi untuk dijadikan tempat pelaksaan diskusi musik Indonesia. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Lagi Asyik Duduk di Jok Motor, REMAJA Terpental Diseruduk Hummer

Redaksi Posberitakota

Gubernur Anies Panjat Pohon Duku, PEMPROV DKI Panen Buah Langka di Condet

Redaksi Posberitakota

Bersama OK OCE Qalam, ERLYN SUZAN Berbagi ‘Gila Kremez’ di Larangan Ciledug Kota Tangerang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang