PosBeritaKota.com
Megapolitan

Kejari Jakarta Pusat Kawal Pelaksanaan Proyek Senilai Rp 150 Miliar

JAKARTA (POSBERITAKOTA – Bekerja sama dengan Sudin Bina Marga, Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Kejari Jakpus) meninjau sejumlah proyek yang menelan anggaran mencapai Rp 150 miliar.

Kasie Intel Kejari Jakpus, Agus Rujito SH menyebutkan bahwa hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut program pencegahan tindak pidana korupsi melalui Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembagunan Daerah (TP4D).

“Kami mengawal beberapa kegiatan pekerjaan (proyek) pada Sudin Bina Marga Jakarta Pusat Tahun Anggaran 2017 dengan total anggaran kurang lebih Rp 150 miliar,” katanya kepada POSBERITAKOTA, Rabu (6/9) kemarin.

Menurutnya peninjauan proyek tersebut diantaranya trotoar Jalan Bungur Raya, pekerjaan hot mix di Jalan Nilam, Kelurahan Sumur Batu dan Jalan Budi Utomo.

Ia juga menambahkan, selain itu Tim TP4D Kejari Jakpus juga meninjau lokasi untuk mengecek bahwa pekerjaan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Hal ini perlu. Sebab,guna mengantisipasi mencegah korupsi dan dapat mengetahui adanya perilaku koruptif dari pihak – pihak yang terkait dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Kejari Jakpus dan Bina Marga juga meninjau pekerjaan jalan beton di sepanjang Kali Krukut dan beberapa kegiatan yaitu pekerjaan jalan beton (15 ruas jalan), jalan hotmix (230 ruas) dan trotoar (15 lokasi).

“Sampai saat ini pekerjaan rata- rata sudah selesai diatas 80% dan diakhir Nopember diharapkan harus sudah selesai. Dengan begitu, target penyerapan anggaran dan pembangunan di wilayah Jakarta Pusat dapat tercapai,” katanya. ■ Red/Bud

Related posts

Dari Lembaga BPK RI, Pemprov DKI Jakarta Raih Opini WTP Atas Laporan Keuangan Selama 5 Tahun Berturut-turut

Redaksi Posberitakota

Tingkat Kematian di DKI Turun, ANIES Tegaskan Penanganan Kasus COVID-19 Relatif Terkendali

Redaksi Posberitakota

Perda Sudah Diteken Anies, PROYEK MRT Bundaran HI-Kampung Bandan Start Januari 2019

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang