25.4 C
Jakarta
4 March 2024 - 02:22
PosBeritaKota.com
Megapolitan

H-10 Jelang Digelar Pesta Demokrasi, PJ WALIKOTA R. GANI MUHAMMAD Ajak Warga Kota Bekasi Stop Hoaks & Ujaran Kebencian

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) – Pesta Demokrasi (Pemilu 2024) tinggal menunggu waktu saja. Jika tidak aral melintang, 10 hari kedepan atau tepatnya pada 14 Pebruari mendatang, hajatan nasional itupun segera digelar. Seperti lazimnya juga diharapkan banyak pihak, agar pelaksanaanya bisa berlangsung ‘Luber‘ dan ‘Jurdil‘.

Masih terkait hal tersebut, Kota Bekasi menggelar acara ‘Deklarasi Candrabaga‘, bertempat di Ruas Jalan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (3/02/2024 ). Nampak ikut hadir pejabat terkait dari 3 Pilar di wilayah Kota Bekasi.

Mereka adalah Dandim/0507 Bekasi Kolonel (Arm) Rico Ricardo Sirait, perwakilan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Komisioner KPU Kota Bekasi beserta jajarannya. Acara itu sendiri bertemakan ‘Pemilu Menyenangkan Stop Hoaks dan Ujaran Kebencian‘.

Dalam arahannya Pj Walikota Bekasi, R. Gani Muhamad, mengingatkan betapa pentingnya peran aktif setiap warga dalam menyuarakan kebenaran dan menjaga kebersamaan ditengah perbedaan. Malah acara itu juga menjadi sarana untuk memperkuat persatuan dan kesatuan khususnya di Kota Bekasi menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak (Pilpres & Pileg) 2024.

“Hajat nasional Pemilu nanti merupakan pilar utama demokrasi. Dan, kita semua wajib memiliki tanggungjawab untuk menjaganya. Saat ini, penyebaran informasi palsu (hoaks) dan ujaran kebencian dapat mengancam integritas proses demokrasi kita. Karena itulah, kehadiran kita di sini adalah langkah nyata dalam menjaga kebenaran dan persatuan,” tegas R. Gani, menambahkan.

Dikatakannya lebih lanjut bahwa di dalam momentum ini, marilah bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Pemilu yang berkualitas.

“Saya malah ingin mengajak seluruh warga Kota Bekasi untuk bersama-sama menjaga iklim politik yang sehat, dimana perbedaan pendapat dihargai dan dialog menjadi jembatan persatuan. Pemilu menyenangkan bukan hanya slogan, tetapi panggilan kita untuk menjadikan proses pemilihan sebagai momen kebersamaan dan kegembiraan,” tuturnya.

Saat menutup acara deklarasi tersebut, Pj Walikota Bekasi tak lupa berharap semoga kebersamaan hari ini, bisamenjadi pijakan untuk kemajuan demokrasi di Kota Bekasi. “Marilah bersama-sama mewujudkan Pemilu yang adil, damai serta menyenangkan,” pungkas R. Gani. © RED/DE2N HR/EDITOR : GOES

Related posts

TANPA PANDANG BULU, KAPOLDA METRO JAYA BAKAL MENINDAK TEGAS PELAKU KEJAHATAN DITENGAH PANDEMI

Redaksi Posberitakota

Ketemu Imam Besar Masjid Istiqlal, PJ GUBENUR DKI HERU BUDI HARTONO Bahas Umat Beragama di Ibukota

Redaksi Posberitakota

DIYAKINI BISA JADI PEMICU PERTUMBUHAN EKONOMI, KADIN JAKARTA PUSAT BAKAL SUPPORT BALAPAN ‘FORMULA E’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang