Hore, Serial Animasi ‘Adit dan Sopo Jarwo’ Balik lagi ke MNCTV

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Animasi anak Adit & Sopo Jarwo sempat menjadi tontonan favorit anak di MNCTV. Namun, tiba-tiba pindah ke TransTV. Setelah beberapa bulan pindah rumah, rupanya tidak betah sehingga mereka kembali lagi ke rumah lama, MNCTV.

Tak ada penjelasan pasti kenapa animasi anak produksi MD Animation itu kembali ke MNCTV? “MNCTV sebagai stasiun televisi animasi terbaik menjadi rumah pilihan serial animasi Adit & Sopo Jarwo. Serial karya anak bangsa ini sejak awal menemukan persahabatan sejati di MNCTV,” tulis Muhammad Reza, Humas MNCTV, dalam siaran persnya yang diterima POSBERITAKOTA.

Program Adit & Sopo Jarwo tayang kembali di MNCTV setiap hari mulai Minggu, 10 September 2017, pukul 17.30 WIB. Kisah Adit & Sopo Jarwo hadir dengan episode terbaru dan cerita lebih menarik.

Kisah persahabatan khas anak Indonesia, Adit, Sopo, Jarwo, Dennis, Mitha, Devi, Adelya dan Haji Udin mewarnai petualangan dengan berbagai polemik dan persoalan kehidupan sehari-hari.

Petualangan mereka selalu memiliki nilai-nilai positif yang menginspirasi dan mengedukasi. Adit berperan sebagai penggerak, motivator, juga inspirator bagi para sahabatnya untuk melewati hari–hari dalam menggapai mimpi.

Namun perjalanan tak berjalan mulus, karena mereka harus berhadapan dengan duo yang selalu mencari celah untuk mendapat keuntungan tanpa usaha, si Sopo Jarwo. Perbedaan paham atau cara pandang merupakan bumbu utama yang memicu “perseteruan” abadi antara Adit Cs dan Sopo Jarwo.

Tapi perseteruan keduanya bukanlah secara fisik maupun secara emosional. Beruntung di antara mereka ada Haji Udin, Ketua RW yang telah menjabat selama belasan tahun. Sosok bijaksananya menjadi penengah antara Sopo Jarwo dan Adit Cs.

Petuah bijak yang kerapkali disampaikannya dengan ringan dan lugas, ternyata mampu mengembalikan suasana gaduh menjadi teduh. Serial animasi Adit & Sopo Jarwo telah mendapatkan tempat di hati pemirsa MNCTV, terbukti dengan rating dan share yang sangat tinggi serta mendapatkan penghargaan bergengsi, seperti Panasonic Gobel Awards (2015), Indonesia Kid’s Choice Awards (2015) dan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (2015).

Termasuk trophy bergengsi berupa Anugerah Peduli Pendidikan (2015) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Dompet Dhuafa Awards (2015). MNCTV telah terbukti menjadi rumahnya animasi terbaik, termasuk Adit & Sopo Jarwo. □ Red/Ang/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here