27.8 C
Jakarta
29 March 2024 - 22:16
PosBeritaKota.com
Sport

Dari Barca ke PSG, PELE : Neymar Bisa Lebih Besar Lagi Jadi Bintang Dunia

PARIS (POSBERITAKOTA) – Langkah berani Neymar meninggalkan klub Barcelola (Barca-red) dan kini berlabuh ke Parist Saint-Germain (PSG), masih terus jadi pembicaraan publik sepakbola diseantero jagad. Tanpa kecuali oleh para legendaris, seperti Pele dari Brasil yang melontarkan analisanya bernada pujian.

Lantas, apa kata Pele? “Kepindahan Neymar, sebuah langkah cerdas. Ia sepertinya sedang berupaya lepas dari bayang-bayang rekan satu timnya di Barca, Leonel Messi,” tegas Pele.

Dari situ pula, menurut Pele lagi, ada dua sisi analisa. Pertama, Neymar membuka kesempatan pada pemain satu negaranya, Brasil, berpeluang jadi bintang besar. Sedang kedua, bagi Neymar justru membuka kemungkinan dirinya bakal jadi bintang lebih besar lagi.

“Tak bisa dipungkiri, karena faktanya, banyak yang membanding-bandingkan antara Messi dan Neymar. Termasuk dengan Christiano Ronaldo,” ucap Pele yang juga punya karir cemerlang saat bergabung dengan PSG dan mengoleksi 1000 gol.

Jika Neymar dominan sebagai pencetak gol, kata Pele, jelas berbeda dengan Messi yang diketahuinya sebagai organisator plus pencetak gol handal. Begitulah analisanya seperti dikutif dari kantor berita AFP.Red/Bis/Goes

Related posts

Kandaskan Impian Inter Milan, MANCHESTER CITY Sabet Trophy Liga Champions 2023 Berkat Gol Tunggal Rodrigo

Redaksi Posberitakota

Kontrak Jangka Pendek Awal 2019, IBRAHIMOVIC Segera Balik Berlabuh ke AC Milan

Redaksi Posberitakota

Kagumi Pique & Iniesta, YUNNI SHARA Jagokan Spanyol di Piala Dunia 2018

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang