Waspadalah! BEKASI : Awas Ada 8 Kecamatan Sudah Dilanda Kekeringan

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Ini peringatan besar dan sudah patut untuk diwaspadai. Wilayah Kabupaten Bekasi bakal dilanda kekeringan alias kelurangan air berkepanjangan. Di desa Cibarusah, sudah banyak warga merasakan hal itu.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, langsung mengumumkan kalau wilayahnya berstatus siaga darurat kekeringan. Yang pasti, mulai 1 Nopember mendatang, status tersebut sudah diberlakukan.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Aspuri, selama ini pihaknya sudah melakukan distribusi atau pasokam air ke wilayah desa yang kesulitan air. Satu bukti ke wilayah Cibarusah, karena banyak warga ‘menjerit’ kesulitan air.

Nah, lanjut Aspuri, ada 8 Kecamatan yang diindikasikan bakal mengalami hal sama. Antara lain wilayah Kecamatan Bojongmangu,Cikarang Pusat, Serangbaru, Cikarang Selatan, Muara Gembong, Sukatani, Babelan dan Cikarang Timur.

“Situasi tersebut tak boleh didiamkan. Perlu segera dicari jalan keluar sedini mungkin,” imbuh Aspuri seraya menyebut PDAM Tirta Bhagasari, Bekasi, sudah rutin mengirim pasokan air ke desa-desa yang warganya dilanda kekeringan. ■ Red/Wan/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here