PosBeritaKota.com
Nasional

Waspadalah! BEKASI : Awas Ada 8 Kecamatan Sudah Dilanda Kekeringan

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Ini peringatan besar dan sudah patut untuk diwaspadai. Wilayah Kabupaten Bekasi bakal dilanda kekeringan alias kelurangan air berkepanjangan. Di desa Cibarusah, sudah banyak warga merasakan hal itu.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, langsung mengumumkan kalau wilayahnya berstatus siaga darurat kekeringan. Yang pasti, mulai 1 Nopember mendatang, status tersebut sudah diberlakukan.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Aspuri, selama ini pihaknya sudah melakukan distribusi atau pasokam air ke wilayah desa yang kesulitan air. Satu bukti ke wilayah Cibarusah, karena banyak warga ‘menjerit’ kesulitan air.

Nah, lanjut Aspuri, ada 8 Kecamatan yang diindikasikan bakal mengalami hal sama. Antara lain wilayah Kecamatan Bojongmangu,Cikarang Pusat, Serangbaru, Cikarang Selatan, Muara Gembong, Sukatani, Babelan dan Cikarang Timur.

“Situasi tersebut tak boleh didiamkan. Perlu segera dicari jalan keluar sedini mungkin,” imbuh Aspuri seraya menyebut PDAM Tirta Bhagasari, Bekasi, sudah rutin mengirim pasokan air ke desa-desa yang warganya dilanda kekeringan. ■ Red/Wan/Goes

Related posts

Riwayatmu Kini, KAWASAN ‘JALAN MALIOBORO’ YOGYAKARTA Jelang Malam Hari Bagai Kota Mati Gegara Dampak COVID-19

Redaksi Posberitakota

Tanah Longsor & Pohon Tumbang, KOTA BATU Tutup Total Jalan Payung II

Redaksi Posberitakota

Di Masjid Agung Pelabuhanratu, KAPOLRES SUKABUMI Khotbah dalam Program ‘Jumat Keliling’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment