28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 11:40
PosBeritaKota.com
Nasional

Presiden Jokowi Peduli Bantu Pengungsi Gunung Agung Rp 7,2 Miliar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak melalaikan perhatiannya pada masalah dalam negeri. Terkait pengungsi Gunung Agung di Bali, Kepala Negara saat meninjau disejumlah tempat pengungsian, langsung menggelontorkan bantuan sebesar Rp 7,2 miliar.

Hal itu dilakukannya manakala mendatangi GOR Swecapura, Kabupaten Klungkung, Bali, lusa kemarin. Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat yang tengah berharap cemas menghadapi erupsi atau meletusnya Gunung Agung di Bali.

“Dalam hal ini, Pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin, tentu untuk mengurangi dampak kerugian yang dapat ditimbulkan akibat bencana nantinya,” ucap Kepala Negara.

Ditegaskan Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara, bantuan sebesar Rp 7,2 miliar antara lain berupa beras, keperluan mandu, kidsware, selimut, matras serta masker.

Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum dan LPPNPI) atau yang lebih dikenal sebagai AirNav juga telah menyiapkan 10 bandara sebagai alternatif pendaratan pesawat yang mau menuju atau berangkat dari Denpasar, Bali.

“Kami pun memanggil para General Manager Bandara ke Bali, tentu untuk rapat persiapan, jika tiba-tiba terjadi erupsi,” tegas Novie Riyanyo, Dirut AirNav. ■ Red/Tim PBK/Goes

Related posts

Di Akhir Tahun 2020, INI KATA ERICK THOHIR : Indonesia Bakal Dapat 30 Juta Dosis Vaksin COVID-19

Redaksi Posberitakota

Jatuh ke Laut, BASARNAS-POLOAIR Polda Banten Temukan Mayat Nelayan

Redaksi Posberitakota

FPKM Tegal Siap Obral Kaos Murah dan Bagi-bagi Takjil

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang