Madrid Perpanjang Kontrak Asensio karena Dianggap Pemain Terbaik Dunia

MADRID (POSBERITAKOTA) – Real Madrid resmi memperpanjang kontrak Marco Asensio di Santiago Bernabeu, atau Jumat (29/9). Hal ini sekaligus menepis ketertarikan Arsenal dan Chelsea yang mengincar jasa striker itu.

Madrid mengontrak Asensio hingga 2023. Dalam kontrak itu mencakup klausul rilis yang ditetapkan sebesar 500 juta euro (442 juta pounds). Nilai klausul lebih dua kali lipat dari harga Neymar saat diboyong PSG dari Barcelona sebesar 222 juta dolar (Rp 3,5 triliun).

“Real Madrid CF dan Asensio telah menyetujui perpanjangan kontrak pemain, mengikatnya ke klub sampai 30 Juni 2023,” tulis sebuah pernyataan di situs klub Madrid, Jumat (29/9).

Asensio dianggap salah satu pemain muda terbaik dunia. Wajar jika ia sudah masuk tim utama Los Blancos yang diasuh pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane. Madrid memboyong Asensio dari Mallorca dengan harga 3,5 juta pounds pada 2014 lalu.

Sebelum masuk di tim skuad inti Madrid, Asensio sempat dipinjamkan ke Espanyol. Musim lalu, Asensio mencatat 23 penampilan di La Liga Spanyol bersama Madrid. Namun, Asensio hanya 11 kali menjadi starter. Musim ini, ia sudah enam kali menghuni skuad utama. ■ Red/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here