27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 10:08
PosBeritaKota.com
Nasional

Polsek Cikande dan Satlantas Polres Serang Cat Pembatas Jalan untuk Tekan Kecelakaan

SERANG (POSBERITAKOTA) – Langkah yang dikerjakan petugas gabungan dari Polsek Cikande dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serang perlu mendapat apresiasi. Mereka melakukan pengecetan beton pemisah jalan (barrier) di ruas Jalan Raya Serang – Jakarta. Hal itu dengan harapan bisa menekan terjadinya kecelakaan.

“Sebab, jika dalam kondisi malam hari, barrier ini tidak terlihat pengendara yang melintas karena warnanya yang sudah pudar. Akibatnya tidak jarang pengendara malah menabrak barrier,” papar AKP Ate Waryadi, Wakapolsek Cikande kepada POSBERITAKOTA, Selasa (10/10).

Lebih jauh dipaparkan Wakapolsek, barrier yang dilakukan pengecatan ulang terdapat disejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan, diantaranya depan pabrik sepatu PT Nikomas Gemilang. Selain mengerahkan personil polsek dan satlantas, pengecetan barrier juga dibantu oleh warga setempat.

“Kegiatan ini mendapat kepedulian dari masyarakat sekitar. Warga pun ikut membantu pengecetan bahkan tidak sedikit yang menyediakan makanan ringan dan minuman,” katanya.

AKP Ate pun menjelaskan bahwa jalur Serang – Jakarta merupakan jalur tengkorak yang kerap menimbulkan kecelakaan. Selain dari faktor infrastruktur jalan, penyebab kecelakaan juga diakibatkan dengan ulah pengendara sendiri. Dengan dilakukannya pengecatan, barrier pun ini dapat dilihat jelas oleh para pengendara.

“Dari kegiatan yang kami lakukan bersama masyarakat ini dapat mencegah atau menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” pungkasnya. ■ Red/Aria

Related posts

Pantauan dari Jalur Tol Jakarta – Cikampek, POLDA METRO Pastikan Arus Balik Lebaran Masuk Jakarta Masih Terkendali

Redaksi Posberitakota

RATUSAN ANGGOTA POLRES SERANG IKUT PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN KEJIWAAN

Redaksi Posberitakota

PPKM DARURAT DIPERPANJANG, PEMERINTAH SIAP KUCURKAN BANTUAN PERLINDUNGAN SOSIAL SEBESAR RP 55,21 Triliun

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang