Jelang Pelantikan Anies-Sandi, Dishub Sediakan Lokasi Parkir

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sejumlah lokasi parkir disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Terkait pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Menurut Kepala Dishub DKI, Sigit Wijatmoko di Jakarta, Senin (16/10), dalam rangka pelantikan gubernur dan wakil gubernur yang baru, pihaknya sudah menyiapkan dua lokasi parkir kendaraan.

Sigit mengatakan terdapat dua lokasi parkir berukuran cukup luas yang telah dipersiapkan, antara lain di kawasan IRTI Monas dan area park and ride di Jalan MH Thamrin 10.

“Kedua lokasi parkir itu cukup luas sehingga bisa menampung banyak kendaraan. Dengan disediakannya lokasi-lokasi itu, diharapkan kendaraan tidak bertumpuk di Balai Kota,” kata Sigit.

Ia menuturkan dari lokasi park and ride yang berada di Jalan MH Thamrin 10 itu nantinya akan disediakan shuttle bus Transjakarta untuk mengantar warga menuju Balai Kota DKI Jakarta.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Transjakarta supaya bisa melayani warga yang ingin hadir langsung ke Balai Kota. Jumlah busnya akan disesuaikan,” jelas Sigit.

Ditambahkannya bahwa Dishub juga melakukan sterilisasi trotoar mulai dari Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Kebon Sirih, hingga Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Selain menyiapkan lokasi parkir, kami juga melakukan sterilisasi trotoar, terutama di Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara itu nantinya juga akan digunakan sebagai alternatif parkir kendaraan,” ungkap Sigit.

Prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno akan dilaksanakan di Istana Negara pada pukul 16.00 WIB ■ Red/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here