27.4 C
Jakarta
19 April 2024 - 10:22
PosBeritaKota.com
Sport

Presenter Meksiko Pandu Undian Play-off Zona Eropa Piala Dunia 2018

ZURICH (POSBERITAKOTA) – Vanessa Huppenkothen, Presenter cantik asal Meksiko, bakal menjadi pemandu acara undian (drawing) babak play-off kualifikasi Zona Eropa Piala Dunia 2018 di markas Badan Sepakbola Dunia (FIFA) di Zurich, Swiss, Selasa (17/10) mulai pukul 19.00 WIB.

Penyiar televisi ESPN itu selama acara dibantu mantan bek timnas Spanyol, Fernando Hierro. Perempuan yang juga berprofesi sebagai model dan artis ini bergabung dengan ESPN pada awal tahun lalu.

Wanita berdarah Jerman-Meksiko itu memiliki banyak pengalaman dalam dunia olahraga. Ia fasih berbahasa Spanyol, Inggris, Jerman dan Prancis. Artis 32 tahun ini telah meliput berbagai acara olahraga internasional antara lain Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Vanessa meraih gelar sarjana muda di bidang studi Hubungan Internasional. Dalam putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Zona Eropa mendapat 13 tiket. Ada sembilan juara grup pada penyisihan yang berakhir 10 Oktober lalu yang lolos otomatis, yakni Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia dan Islandia.

Sementara delapan tim urutan kedua terbaik akan bertarung untuk empat tempat tersisa. Delapan tim yang lolos ke babak play-off adalah Swedia, Swiss, Irlandia Utara, Republik Irlandia, Denmark, Italia, Yunani, dan Kroasia.

Dalam proses undian, mereka akan dibagi menjadi dua pot. Pot pertama berisi empat tim unggulan, dengan negara-negara yang tersisa masuk ke pot kedua. Tim unggulan telah diputuskan berdasarkan rangking FIFA yang sudah dirilis pada Senin (16/10).

Berdasarkan peringkat itu Swiss, Italia, Kroasia dan Denmark akan berada di Pot 1. Dengan Irlandia Utara, Swedia, Republik Irlandia dan Yunani akan berada di Pot 2. Laga play-off digelar dua leg. Leg pertama dilaksanakan 9 dan 11 November dan leg kedua pada 12 dan 14 November. ■ Red/Ays

Related posts

Kontraknya Habis Bersama Barcelona, MIRALEM PJANIC Pilih Gabung ke Klub di Uni Emirat Arab

Redaksi Posberitakota

SETELAH DIUMUMKAN KELUARGA KERAJAAN QATAR, LIONEL MESSI DIPASTIKAN SEGERA GABUNG KE PSG

Redaksi Posberitakota

Kiper Tertua, GIANLUIGI BUFFON Pastikan ‘Gantung Sarung Tangan’ Tahun 2023 Bersama Juventus

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang