26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 05:18
PosBeritaKota.com
Sport

Menang 1-0, ARSENAL ‘Berutang’ Kemenangan kepada Cech

BELGRADE (POSBERITAKOTA) – Striker Arsenal asal Prancis, Olivier Giroud, mengatakan Arsenal “berutang” kemenangan Liga Europa kepada kiper asal Republik Ceko, Petr Cech. Menyusul kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Red Star di Belgrade, Jumat (20/10) dinihari waktu setempat.

Giroud yang menciptakan gol tunggal The Gunners jelang akhir babak kedua. Namun, penyerang ini menyatakan kemenangan Si Gudang Peluru, bukanlah karena gol yang ia ciptakan, melainkan berkat penampilan gemilang Cech.

Dalam laga tersebut, Cech menjaga gawang Arsenal tetap bersih. Dengan menghentikan peluang Nemanja Radonjic serta sundulan dari Nenad Krsticic. “Kami berutang kemenangan kepada Peter. Karena ia luar biasa dengan dua atau tiga kali (penyelamatan gawang),” kata Giroud usai pertandingan.

Pujian lain pun terucap yang disematkan pada Cech. “Kami tahu ia punya kualitas dan ia adalah kiper yang hebat,” lanjutnya.

Pelatih Arsenal yang juga asal Prancis, Arsene Wenger, juga memuji penampilan Cech. “Tentu saja, penting memiliki kiper yang bagus pada permainan seperti ini. Ia keluar dengan sangat cepat dalam serangan balik dan terkadang saat kami kehilangan bola dengan cara yang tak terduga, itu berbahaya dan Petr menjaga kami tetap dalam permainan,” jelas Wenger.

Arsenal memenangkan tiga pertandingan Liga Europa dan menjadi pemimpin klasemen sementara Grup H. Dengan dua laga kandang tersisa, Giroud yakin The Gunners bisa menuntaskan rekor 100 persen di fase grup kompetisi kedua antarklub Eropa ini. ■ Red/Ays

Related posts

SUDAH BERADA DI PRANCIS, LIONEL MESSI BAKAL DIPERKENALKAN RESMI JADI PEMAIN PSG HARI INI

Redaksi Posberitakota

Dibeli dengan Bandrol Rp 776 M, DONNY VAN DE BEEK Kok Bisa Masih Dicuekin Manchester United

Redaksi Posberitakota

Dari Barca ke PSG, PELE : Neymar Bisa Lebih Besar Lagi Jadi Bintang Dunia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang