31.2 C
Jakarta
26 April 2024 - 19:52
PosBeritaKota.com
Nasional

Di Kabupaten Serang, PIMPINAN SERIKAT BURUH Mulai Persiapan Gelar May Day

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Jelang peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei mendatang, pimpinan serikat buruh di Kabupaten Serang sudah mulai mematangkan persiapan untuk bikin aksi. Aksi mereka tetap menggunakan Kawasan Industri Modern Cikande.

Sedangkan yang berbeda, yakni cara memperingati May Day 1 Mei, karena ada serangkaian kegiatan olahraga bersama serta penanaman pohon di Markas Polres Serang.

“Pada peringatan May Day kali ini, para buruh bersama dengan personil Polres Serang, melakukan olahraga bersama dan penanaman pohon di areal gedung baru Polres Serang. 

Letaknya berada di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang,” tegas Hendri Gunawan, Ketua Serikat Pekerja Mandiri PT Indah Kiat, usai bertemu dengan Kapolres Serang, AKBP Wibowo, Rabu (4/4) kemarin.

Saat pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kapolres, Hendri menyebut rangkain kegiatan penanaman pohon direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat (20q/4). Belum ada satupun pohon di areal gedung baru Polres Serang. Oleh karenanya, perlu ada penghijaun agar areal Polres Serang terasa sejuk dan sedap dipandang mata.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian serta sinergitas buruh dan personil Polres Serang yang telah lama terjalin. Kami berharap pohon pohon dapat tumbuh subur dan dapat menyejukan lingkungan,” ujar karyawan PT Indah Kiat ini.

Sementara itu Kapolres Serang AKBP Wibowo membenarkan dalam rangkaian peringatan May Day akan dilakukan penanaman pohon dan olahraga bersama. Kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Industri Modern Cikande itu sangat didukung.

“Atas nama pimpinan Polri, saya mengapresiasi rencana penanaman pohon oleh rekan buruh. Saya juga berharap kepedulian rekan buruh seperti ini bisa dilakukan di daerah lain,” kata Kapolres yang didampingi Kasat Intelkam, AKP Asroji.

Gedung Mapolres Serang di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang di Kecamatan Kragilan baru saja kelar dibangun. Bahkan demi memudahkan pelayanan bagi masyarakat, seluruh personil Polres Serang akan pindah tugas ke gedung baru. Sedangkan markas yang sebelumnya ditempati akan djadikan Markas Polres Serang Kota. ■ RED/ARIA/GOES

Related posts

Demi Sukses Pilkada, POLRES SERANG KOTA & KODIM 0602 Gelar Doa Bersama

Redaksi Posberitakota

Ada Berbagai Opsi, PEMERINTAH Belum Putuskan Kebijakan Final Soal Boleh atau Tidak ‘Mudik Lebaran’ 2021

Redaksi Posberitakota

Selama Hari Raya Nyepi Pelabuhan Lembar Lombok Tutup

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang