Penuhi Janji ‘Run to Work’, SANDIAGA UNO Lari 8 KM dari Rumah ke Balaikota

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Memenuhi janjinya untuk memulai gerakan “Run to Work”. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, berlari pagi dari kediamannya di Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan, menuju Balaikota DKI Jakarta yang berjarak sekitar delapan kilometer.

Saat berlari menyusuri trotoar ibu kota, Sandi bersama 13 orang rekannya dari gerakan “Jakarta Berlari”. Di antara mereka tampak kakak kandungnya, Indra Uno. Wagub bersama rombongan, setelah dari Balaikota, melanjutkan lari menuju lapangan parkir Monumen Nasional (Monas). Untuk senam bersama pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan warga.

“Kita memulai gerakan Run to Work gerakan ke kantor seminggu sekali, untuk mengurangi kemacetan sekalian melakukan pengecekan trotoar-trotoar dan hari ini dimulainya,” kata Sandi di Lapangan Parkir Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/10) kemarin.

Gerakan “Run to Work” melibatkan pelari legendaris Eduardus Nabunone yang akrab dipanggil Edu. Yang jelas, Edu ini terinisiasi gerakan berlari ke kantor dan akan membuat Hard Marathon antara Jakarta 10 K dan Jakarta Marathon.

“Saat ini ada dua event lari besar DKI, sekarang kita selipkan satu lagi. Rekor nasional yang belum terpecahkan 10 K selama 28 tahun dan marathon selama 24 tahun,” jelas Sandi mengakhiri keterangannya. ■ Red/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here