Densus Tipikor, KADIVHUMAS POLRI : Desember 2017 Yakin Diresmikan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai penyeimbang kerja KPK yang sudah berjalan selama ini, tak ada salahnya kalau Polri memiliki atau membentuk Densus Tipikor (Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi). Sebab, pencegahan maupun penindakan korupsi, tanggungjawabnya jangan diklaim cuma milik KPK saja.

Oleh karenanya, meski masih kuat muncul polemik di masyarakat, institusi Polri merasa yakin pembentukan Densus Tipikor bisa segera direalisasikan. Targetnya akan diresmikan pada Desember 2017 mendatang.

Seperti yang dituturkan Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasito, segala persiapan akhir sudah dilakukan. Termasuk struktur organisasi telah dibuat. Bahkan Densus Tipikor, bakal berkantor di Polda Metro Jaya.

“Polri pun telah mematangkan seputar anggaran hingga kesiapan penyidik,” papar jenderal bintang dua tersebut, kemarin di Jakarta.

Hal lain yang disampaikan Irjen Setyo Wasito, juga segera diadakan pelatihan penyidik. “Sedang soal waktunya, masih harus menunggu peresmian Densus Tipikor lebih dulu,” jelas dia.

Bersama KPK dan Kejaksaan, Densus Tipikor Polri, bakal dilakukan pembagian kinerja ketiganya. “Sudah ada komunikasi, antara Kapolri dan KPK,” sebut Kadivhumas mengakhiri keterangannya. ■ Red/EDSAP/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here