30.5 C
Jakarta
24 April 2024 - 13:18
PosBeritaKota.com
Nasional

Dihadapan PDIP, DEDI MULYADI Curah Gagasan Soal Jawa Barat

PURWAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dedi Mulyadi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, siap mencurahkan gagasannya. Untuk pembangunan dan perkembangan Jabar dalam kegiatan Silaturahmi dan Curah Gagasan yang digagas DPD Partai ekonomiDemokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurut Dedi bahwa provinsi Jawa Barat ini sangat luas. Jadi, membutuhkan konektivitas dan perlu dilakukan pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan. Sektor industri di Jawa Barat selama ini berkembang pesat. Namun, jalan milik provinsi di kabupaten/kota umumnya pendek, sehingga tidak terkoneksi. Padahal, Jawa Barat cukup luas.

“Semua bupati/walikota juga tidak boleh hanya berorientasi sektor industri. Ini nanti bisa menjadi kompetisi saling membunuh. Sementara ada daerah kawasan hutan, hulu dan konservasi. Jadi tidak boleh semua daerah jadi kawasan ekonomi industri,” katanya.

Lebih jauh Dedi menyatakan kalau pengelolaan daerah di Jawa Barat membutuhkan regulasi dari Pemerintah Provinsi Jabar. Daerah industri tetap harus berkembang dengan industrinya dan menghasilkan pajak bagi pembangunan.

Ditambahkan Dedi untuk daerah konservasi tidak harus miskin, namun dikembangkan melalui potensi berbasis masyarakat adat setempat. Daripada ribut soal dana reboisasi yang mencapai ratusan miliar rupiah, tetapi tidak bisa mengembalikan fungsi hutan sebagai resapan air, lebih baik diserahkan kepada warga setempat.

“Berikan warga tugas menanam pohon dan digaji oleh pemerintah provinsi. Mereka tidak boleh merambah hutan. Rumah penduduk ditata dengan arsitektur tradisional, ke depan selain menjadi daerah konservasi juga menjadi daerah wisata, jadi pendapatan buat masyarakat, ekonomi juga akan tumbuh,” katanya.

Konsepsi tersebut harus diterjemahkan secara gotong-royong oleh seluruh daerah di Jawa Barat tanpa saling menjatuhkan satu sama lain. Justru harus saling menguatkan,” katanya.

Kegiatan Silaturahmi dan Curah Gagasan yang digagas PDIP akan digelar di Kota Bandung, Rabu (25/10). Dedi Mulyadi dipastikan hadir dan akan menyampaikan gagasannya dalam kegiatan tersebut. ■ Red/Ays

Related posts

Senator DKI Jakarta, Dailami Firdaus Beri Apresiasi ke Polri Cepat Tetapkan Tersangka Kasus Holywings

Redaksi Posberitakota

Di Ramadhan 1445 H, OWNER WARKOP KOPID PATROL Santuni 200 Anak Yatim Piatu & 500 Kaum Dhuafa

Redaksi Posberitakota

Datangi Gubernur Banten, WARGA BATU KUWUNG Tolak Pembangunan Pembangkit Listrik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang