Seniman Musik Campursari, SONNY JOSZ Pilih Terus Berkarya dan Manggung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Siapa tak kenal Sonny Josz? Penggiat dan seniman musik Campursari satu ini sudah malang melintang di Tanah Air. Tak sedikit karya lagu Campursari yang dihasilkan dan kemudian hits di masyarakat.

Bahkan bukan cuma dikenal diseluruh pelosok Indonesia. Sejumlah negara seperti Suriname dan Belanda, mengenal sosok Sonny Josz, karena berkali-kali show di sana. Meski punya nama besar, tapi bersikap lowprofile dan bersahaja.

“Saya mengawali kecintaan pada musik Campursari, saat masih sebagai pemusik jalanan dulu. Sampai akhirnya kenal dengan almarhum Manthos, maestro musik Campursari. Kemudian saya dibina untuk jadi generasi penerusnya,” tutur Sonny Josz saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA di Jakarta.

Lagu Campursari berjudul ‘Sri, Minggat’, ‘Sumi’ dan puluhan karya hits lainnya, tak bisa dikesampingkan dari Sonny Josz. Ia memilih terus berkarya sambil memenuhi job di dalam dan luar negeri. Rasa bangga didapatnya, karena bisa terus konsisten plus dikenal luas sebagai seniman musik.

Pria asal kelahiran kota Probolinggo (Jatim), menegaskan pilihannya pada musik Campursari, karena sudah menjadi kebanggaan Indonesia.

“Rasanya, lagu-lagu Campursari, sudah bisa disejajarkan dengan musik Keroncong dan juga bahkan Dangdut,” pungkas Sonny Josz yang akrab pula dengan ciri khas topi blangkonnya. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here