26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 07:27
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tarif Masih Dikaji, KEMENHUB Segera Operasikan KA Bandara Soetta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kenyamanan dan kecepatan transportasi menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bakal segera dinikmati lewat tersedianya kereta api (KA). Sedang untuk tarif yang pas dan bisa terjangkau masyarakat, kini sedang dikaji Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Ya, saat ini masih dalam proses pengkajian. Berapa kisaran tarif KA Bandara Soetta yang dapat menjangkau kemampuan daya beli masyarakat,” ucap Joice, Humas Ditjen Perkeretaapian Kemenhub di Jakarta.

Dalam penjelasannya, Joice menyebut KA Bandara Soetta bakal melewati 5 stasiun. Mulai dari Stasiun Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper dan finish di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

“Untuk pengoperasiannya dilakukan setiap 30 menit. Nanti, jarak antara Manggarai – Bandara Soetta, bisa dijangkau dalam waktu 50 menit. Setiap perjalanan bisa membawa 272 penumpang,” kata Joice lagi.

Para penumpang dari Bogor, Depok, Tangerang, Serpong dan Bekasi bisa menggunakan KRL atau comuter lebih dulu ke arah Stasiun Sudirman Baru. Begitu pula yang dari luar karena harus menggunakan mobil pribadi, kendaraan umum atau taksi. ■ Red/RIO/ALDI/Goes

Related posts

LJ HOOKER ICON BSD, DEWI BIE CHU SUKSES RAIH SEJUMLAH PENGHARGAAN DARI LJ HOOKER INDONESIA

Redaksi Posberitakota

Gedung JIEXPO Terbakar, PENGUNJUNG JAKARTA Fair Kemayoran Panik

Redaksi Posberitakota

Jangan Bawa Misi Visi Sendiri, ANIES Wajibkan Wagub Taat Pada Gubernur

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang