PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selama Turnamen Formula E, Kawasan Ancol Ditutup untuk Umum pada 4 Juni 2022

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pihak manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) akan menutup kawasan setempat untuk umum selama turnamen Formula E yang digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun resmi Instagram miliknya @ancoltamanimpian yang dikutip POSBERITAKOTA, Senin (23/5/2022).

Halo Ancolovers (pencinta Ancol), khusus hari Sabtu, 4 Juni 2022, Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya tidak dibuka untuk umum ya.” Begitulah pesan yang ditulis oleh pihak manajemen PT Taman Impiam Jaya Ancol.

Menurut pihak pengelola TIJA bahwa yang bisa masuk ke Ancol hanya pemilik tiket Jakarta E-Prix saja. Sedangkan tiket itu hanya dijual melalui situs https://Ancol.com dan https://jakartaeprixofficial.com.

Para pemilik tiket annual pass, 6-month pass, member, komplimen, VIP pass unit rekreasi, juga tidak dapat digunakan pada 4 Juni nanti. Namun begitu, masyarakat tidak perlu khawatir, karena dapat membeli tiket Ancol Festival seharga Rp 250.000 untuk dapat menikmati seluruh unit rekreasi Ancol.

“Seperti Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra dan Atlantis Water Adventures sambil dapat menikmati beberapa titik layar bis nonton bareng Jakarta E-Prix 2022. Sedang untuk tanggal 5 Juni dan seterusnya, Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya sudah dibuka kembali. Beli tiketnya di https://ancol.com,” tulisnya.

Diberitakan sebelumnya, tiket nonton yang dijual melalui portal jakartaeprix.goersapp.com atau jakartaeprixofficial.com sejak Minggu 1 Mei 2022 lalu, sudah ludes dibeli penonton. Harga tiket yang dijual berkisar Rp 250.000 sampai Rp 10 juta per orang dengan empat kategori yaitu : Ancol Festival, Circuit Festival, Grand Stand serta VIP dan VVIP.

“Sedangkan harga yang paling terjangkau, dibanderol seharga Rp 250.000 untuk kategori Ancol Festival. Sementara yang termahal yaitu Rp 10 juta untuk kategori VVIP & VIP,” kata Iman berdasarkan keterangan yang diterima pada Minggu (15/5/2022).

Menurutnya, harga tiket itu sudah termasuk akses masuk Ancol dan berbagai wahana di dalamnya, termasuk Dunia Fantasi, SeaWorld, Atlantis, Pantai Festival dan sebagainya. Namun, tak termasuk Faunaland dan Gondola.

“Untuk tiket seharga Rp 250.000, nantinya benefit yang didapat yakni berkunjung ke electric stage (Dufan), vibrant stage (Lumba- lumba) dan sustainable stage (Pantai Festival),” katanya.

Pada bagian lain, penonton juga bisa menyaksikan melalui layar LED besar dan rekreasi Ancol, kecuali Faunaland dan Gondola. Jakarta E- Prix, juga menyediakan tiket untuk kategori bravery stage.

Dengan mengantongi tiket ini, pengunjung atau penonton bisa menyaksikan pertunjukan musik yang berada di area tengah sirkuit dan mendapatkan akses ke Alianz EVillage. Selain itu, kategori ini juga akan disediakan lahan parkir dan shuttle bus yang berada di kawasan JIEXPO Kemayoran.

Selain itu lagi, Jakarta E Prix juga menyediakan tiket untuk kategori grand stand. Pada kategori ini, penonton dapat melihat area sirkuit secara langsung dan duduk di kursi serta tertutup atap.

“Yang pasti, penonton dapat menikmati hiburan lainnya seperti akses ke Alianz E-Village, circuit festival hingga berekreasi di Ancol, (kecuali Faunalan dan Gondola),” terangnya.

Sementara untuk kategori VVIP dan VIP Jakarta E-Prix menyiapkan lima kategori dengan lokasi-lokasi yang premium dan privat. Seperti di Ombak Laut Suite tiketnya seharga Rp 2 juta, Jimbaran Suite seharga Rp 3 juta, Segarra Suite Rp 3 juta, Jakarta Deluxe Suite Rp 7,5 juta, hingga Jakarta Royal Suite seharga Rp 10 juta. “VVIP dan VIP para penonton akan menyaksikan balapan melalui kursi terbaik dari the view area tepat di depan lintasan,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Related posts

Cemari Lingkungan, DEWAN Desak Anies Tutup RPH Babi di Kapuk

Redaksi Posberitakota

Nyok ke Balaikota DKI, ADA 44 JAKPRENEUR Ikutan Bazar Bulanan ‘Karya Hebat untuk Jakarta’

Redaksi Posberitakota

Bisa Kurangi Kemacetan, PERPANJANGAN SISTEM Ganjil Genap Sedang Dibahas Pemprov DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang