PosBeritaKota.com
Hukum

Bahagia dan Haru, KAPOLDA BANTEN Serahkan Mobil Bambang yang Hilang 

SERANG (POSBERITAKOTA) – Perasaan bahagia campur haru menyelimuti Bambang (30), warga Depok, saat menerima pengembalian mobil miliknya yang sempat hilang dari Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (25/11).

Pria yang memiliki cacat fisik dan bertongkat tersebut tak kuasa menahan tangis. Pemilik kendaraan rental ini bahkan langsung bersujud di kaki Kapolda Banten. Belum sempat wajah Bambang menyentuh sepatunya, Jenderal bintang satu ini langsung jongkok meraih dan memeluk tubuh Bambang agar tidak melakukan itu.

Tak ayal bahwa ucapan terima kasih yang keluar berulang-ulang dari mulut Bambang, ikut menghanyutkan mantan ajudan Presiden RI Joko Widodo dalam keharuan.

“Yang pasti, saya amat bahagia, karena kendaraan yang menjadi tumpuan keluarga bisa ditemukan dalam waktu yang cukup singkat. Terima kasih kepada Kapolda dan seluruh jajaran Polda Banten yang telah membantu menemukan kendaraan saya,” ucap Bambang, salah satu dari 21 pemilik kendaraan saat menerima kembali kendaraannya.

Dikisahkan Bambang, kendaraan Avanza miliknya hilang setelah dirental oleh penyewa pada Oktober lalu. Sebelum melaporkan kepada pihak kepolisian, Bambang mengaku sempat berusaha mencari-cari si pelaku. Upaya mendapatkan kembali kendaraannya tak membuahkan hasil, sampai akhirnya korban melaporkan kasus penggelapan itu ke kepolisian.

“Yang jelas, saya sempat frustasi.  Bahkan berpikir kalau kendaraan saya itu, tak akan bisa kembali lagi,” celetuk Bambang.

Sementara itu, Jenderal bintang ini menambahkan masih tersisa 4 unit mobil dan 103 unit motor yang belum diketahui pemiliknya. Pada kesempatan itu, Kapolda meminta kepada para jurnalis agar membantu memberikan informasi kepada masyarakat jika pernah kehilangan kendaraannya agar segera datang ke Mapolda Banten untuk melihat dengan membawa bukti kepemilikan.

“Bagi masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan silahkan datang dan periksa. Jika ada yang dikenali silahkan beritahu peyidik dengan membawa bukti kepemilikan,” tegas Kapolda.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa kendaraan yang diserahkan kepada pemiliknya ini merupakan hasil Operasi Kejahatan Kendaraan (Jaran) Kalimaya 2017 yang digelar selama 2 minggu pada bulan Nopember. Ada 12 unit mobil dan 116 motor yang berhasil didapat, 8 mobil dan 13 motor sudah diketahui pemiliknya.

“Sedangkan untuk kendaraan yang sudah diketahui, kita serahkan kepada pemiliknya tanpa ada biaya sepeserpun,” tegas Kapolda didampingi Wakapolda Kombes Pol Tomex Korniawan dan Kasatgas Gakkum, AKBP Sofwan Hermanto disela-sela acara penyerahan barang bukti kendaraan kepada pemilik di Mapolda Banten. ■ Red/ARIA/Goes

Related posts

Koordinator MAKI, BOYAMIN SAIMAN : “Besar Peluang Irwan Hermawan Jadi Justice Collaborator Diterima Pengadilan Tinggi DKI Jakarta”

Redaksi Posberitakota

Dianggap Meresahkan Masyarakat, ALMI Serius Laporkan Rebecca Klopper karena Video Syur Mirip Dirinya

Redaksi Posberitakota

Dikuasakan Lebih dari 200 Korbannya, LQ INDONESIA LAWFIRM Laporkan Robot Trading ke Mabes Polri

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang