Ketua PAPPRI Jakarta Raya,MAXI MAMIRI Resmi Dilantik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Musisi dan pencipta lagu kenamaan, Maxi Mamiri yang terpilih jadi Ketua PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) Jakarta Raya periode 2017-2022, akhirnya dilantik. Sedang pelantikannya itu sendiri dihadiri Anang Hermansyah selaku Ketua Harian PAPPRI.

Ikut hadir pula dalam pelantikan Maxi Mamiri yang diadakan di F1 Executif Club Jakarta, Minggu (3/12) antara lain Wakil Ketua Umum John Maukar, Sekjen Rahayu Kartawiguna serta kalangan pemusik dan artis.

Diingatkan Anang Hermansyah untuk seluruh jajaran pengurus PAPPRI DKI Jakarta agar segera melakukan konsolidasi dan melakukan action yang nyata. “Paling tidak awal tahun 2018, dengan semangat baru, PAPPRI DKI Jakarta sudah memiliki program-program yang dapat segera dijalankan,” tutur anggota Komisi X DPR-RI ini.

Dalam pandangan Anang lebih lanjut bahwa industri musik Indonesia mengalami cobaan yang tak kunjung berakhir. Namun begitu, ia tetap merasa yakin bahwa ke depan, PAPPRI dapat memberi kontribusi yang besar dalam menopang industri kreatif di Indonesia.

“Yang pasti, kita lagi berusaha mengembalikan kedigdayaan industri musik Indonesia seperti di era 90an dulu. Ini tugas PAPPRI saat ini. Industri musik kita sebenarnya ini masih hidup. Kalau kita bicara industri musik di Asia Tenggara, semua industrinya sudah habis. Cuma Indonesia yang 85 persen penduduknya mengkonsumsi lagu Indonesia. Ini yang harus jadi pegangan PAPPRI juga,” ucap Anang.

Soal royalti dan masalah pembajakan yang masih terus menjadi isu utama bagi para pelaku industri musik tanah air, Anang meminta para pengurus dan anggota PAPPRI agar bersama-sama berjuang. “Saya mau PAPPRI DKI berjuang bareng. Karena PAPPRI memang ditujukan untuk kesejahteraan dan kedigdayaan musik Indonesia,” paparnya.

Begitu Ketua Umum PAPPRI Tantowi Yahya mendapat tugas menjadi Duta Besar Indonesia untuk negara New Zealand, praktis jajaran kepengurusan organisasi musik inipun berubah. Pada 27 November lalu, posisi Tantowi Yahya secara resmi digantikan oleh AM Hendropriyono. Sedangkan Ketua PAPPRI Jakarta Raya yang sebelumnya diemban oleh Ayu Soraya, kini mengisi posisi baru di kepengurusan DPP PAPPRI.

Suami penyanyi Ashanty tersebut menambahkan bahwa kepengurusan PAPPRI saat ini sudah sangat kuat. “Kebetulan kita punya Ketua Umum yang cukup akomodatif, memiliki pengaruh, dan beliau orang yang concern terhadap musik Indonesia. Ini yang harus kita support agar rencana jangka pendek, menengah dan panjang bisa berjalan,” kata Anang tentang kepemimpinan AM Hendropriyono.

Dalam sambutannya usai dilantik, Ketua DPD PAPPRI Jakarta Raya Maxie Mamiri, sangat antusias mendapat amanat yang disampaikan Ketua Harian PAPPRI Anang Hermansyah. Bahkan ia siap memajukan organisasi ini melalui program-program yang nyata. 

“Saya berjanji sekuat tenaga akan memajukan DPD PAPPRI Jakarta Raya. Dan saya sudah punya tim untuk bekerja. Intinya, PAPPRI Jakarta Raya harus maju,” tandas pencipta lagu sekaligus penyanyi yang populer di era ’80-‘90an ini.

Dalam kepengurusan DPD PAPPRI Jakarta Raya, sebagian masih tetap seperti Wakil Ketua bidang Organisasi yang dijabat oleh Ones, namun ada juga yang baru menduduki posisi di kepengurusan ini, yakni Maria Eva sebagai  Bendahara Umum, dan beberapa artis lain.
Maria Eva mengaku senang bisa ikut terlibat dalam kepengurusan DPD PAPPRI Jakarta Raya, terlebih karena para pengurus ini punya visi dan misi yang kuat untuk memajukan musik Indonesia dan memikirkan kesejahteraan para artis dan musisi. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here