Mulai Utak-atik, PARTAI POLITIK Munculkan Sosok Capres untuk 2019

​JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selepas tahun 2017 yang tinggal sepekan lagi, sulit tak disebut sebagai tahun politik. Pasalnya, 2018 mendatang bakal ada Pemilukada Serentak. Selanjut, 2019 disusul Pemilihan Legislatif (Pileg) berbarengan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Kini, sejumlah partai politik (Parpol), malah sudah ada yang berani kutak-katik bakal calon (Balon) yang dimunculkan. Terutama untuk sosok Presiden yang pantas pada Pilpres 2019 mendatang. Sangat wajar jika sedini mungkin, mereka istilahnya ibarat kartu domino atau remi, ya harus ‘ngecak‘ lebih dulu.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) besutan Abdurachman Wahid (Gus Dur) yang kini dipimpin keponakannya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), malah mengaku sedang menggodok calon-calon yang bakal dimunculkan. Ada ‘pemain’ lama dan muka baru.

Sebut saja dari ke-9 sosok atau nama yang berani dimunculkan beberapa di antaranya Joko Widodo (Jokowi), Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudoyono,  Anies Baswedan, Zulkifli Hasan, Gatot Nurmantyo, Sohibul Imam, Puan Maharani serta Muhaimin Iskandar sendiri.

“Yang pasti, kita juga ikut memantau, bagaimana hasil survey nanti. Yang paling kuat, tentu akan kita dukung,” tegas Ketua Fraksi PKB, Lukman Edy, di Jakarta yang baru lalu.

Sementara itu Eep Saefullah Fatah yang merupakan CEO dan Founder PRC (PolMark Reseach Center), menemukan ada sosok yakni Budi Gunawan juga sangat pas dan layak, jika disorong jadi wakil presiden (Wapres).  Bahkan diyakini itu sesuai dengan harapan masyarakat.

Ada empat nama yang pantas pula disorong untuk kursi R-1. Dan, mereka adalah Jokowi, Jusuf Kalla, Megawati Soekarno Putri serta Prabowo Subianto. Yang pasti, mereka memiliki di atas 90 persen, seperti yang diinginkan masyarakat luas. ■ Red/ RIO/ALDI/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here