Legenda AC Milan, GEORGE WEAH Terpilih jadi Presiden Liberia yang ke-25

LIBERIA (POSBERITAKOTA) – Sukses dari jagad sepakbola berlanjut ke panggung politik. Begitulah yang dialami George Weah, legenda AC Milan. Ia memenangkan pemilihan presiden Liberia secara demokratis dan berlangsung damai.

Pria berusia 51 tahun tersebut, malah mendapat dukungan 12 dari 15 negara di Afrika Barat. Bahkan menang dari pesaingnya, Joseph Boakai yang sudah berusia 73 tahun dan sebelumnya sudah jadi wakil presiden selama 12 tahun.​”Inilah hari paling emosional yang saya rasakan. Karenanya, saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada warga Liberia,” ucapnya seusai pengumuman kemenangannya.

Bukan hanya itu saja, George Weah curhat blak-blakan lewat akun Twitter-nya. Ia mengaku menjadi sangat terhormat, karena mendapat amanah suara rakyat. Yang pasti, ini adalah awal dari sebuah harapan besar,” ucap Weah lagi.

Pasca pengumuman, George Weah pun, mendapat ucapan selamat dari Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma. Bahkan menyebut, terpilihnya dia merupakan langkah positif. Benar-benar mengangkat demokrasi di Afrika.  Red/RIO/Ays

Related posts

Ke Tim Bola Voli ‘Red Sparks’ Asal Korsel,  BANK DKI Perkenalkan Solusi Layanan Wisata dengan Mengunjungi TMII

Saat Ikut Turnamen Ramadhan Cup-V Antika 2024, KLUB BOLA VOLI VICTORY BEKASI Raih Prestasi Gemilang

Sukses Pertahankan Juara Umum, HERU BUDI Merasa Bangga Hasil Kontingen DKI Jakarta Ikutan Ajang POMNas 2023