Makin Melejit, MAYJEN IVAN PELEALU Dalam Bursa Pencalonan Ketum KONI DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dukungan terhadap sosok Mayjen TNI Ivan Pelealu makin menguat untuk masuk bursa pencalonan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta mendatang.

Sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang ada di DKI malah sudah concern memberikan dukungan pada Mayjen TNI Ivan Pelealu dalam gelaran Musyawarah Olahraga Provinsi (Musyorprov) Luar Biasa, pada 10 Januari 2018 mendatang.

Hal itu diperkuat oleh sikap dan pernyataan pada pertemuan konsolidasi anggota Forum Cabor DKI Jakarta yang berlangsung di Cikajang Nomor 60 Kebayoran Baru, Rabu (2/1) malam.

Dalam pertemuan tersebut, hadir di antaranya 30 cabor lebih. Termasuk tiga bakal calon Ketua Umum KONI DKI masing-masing yakni Mayjen TNI Ivan Ronald Pelealu, MAS Alex Asmasoebrata, Drs Yudhi Suyoto dan Penasehat Forum Cabor, Irjen Pol (Purn) Hutagalung. Sebanyak 30 Cabor yang hadir menyatakan mereka sepakat  untuk memilih satu figur yang mereka percayai, yakni Mayjen TNI Ivan Pelealu

Menurut Irjen Pol (Purn) Hutagalung, 30 Cabor ini  adalah mereka yang selama ini terikat dalam persatuan yang dibangun sejak 9 bulan lalu usai Musorprov April 2017.

Ditambahkan dia, justru dalam pertemuan malam ini membuktikan tentang seberapa jauh soliditas persatuan yang mereka bangun yang kemudian melahirkan kebersamaan dan nilai-nilai, visi, perjuangan serta kebenaran.

Ke-30 Cabor tersebut, selain mengusung Ivan Pelealu, juga untuk dua calon lain, masing-masing MAS Alex Asmasoebrata dan Drs Yudhi Suyoto. Mana yang paling baik, maka figur itulah yang nantinya dipilih menjadi Ketum KONI DKI dalam Musorprovlub 10 Januari mendatang.

Namun berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Forum Cabor, dikatakan Widodo selaku Sekretaris Forum Cabor, sosok Mayjen TNI Ivan Pelealu justru makin melejit. Terlebih setelah melakukan deklarasi pada tanggal 29 Desember 2017 di UNJ (Universitas Negeri Jakarta).

Sample survei yang diedarkan sebanyak 105 lembar. Kemudian dikirim ke 48 Cabor dan KONI Wilayah. Dari 105 sample, 81 di antaranya mendapat jawaban. Sisanya tidak balik atau tidak menjawab. Dari 81 sample tersebut hasilnya Ivan Pelealu menunjukkan peningkatan yang cukup tajam, karena didukung mayoritas cabang. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here