28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 22:58
PosBeritaKota.com
Politik

Sangat Layak, BAMBANG SOESATYO Dipilih Golkar Pimpin DPR RI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tahun 2018 yang baru saja dimasuki, ternyata masih saja terjadi kekosongan jabatan Ketua DPR RI, sepeninggal Setya Novanto karena berstatus tersangka kasus korupsi KTP elektronik.

Dari sejumlah wacana yang beredar dan muncul, nama Bambang Soesayo (Bamsoet) ramai disebut-sebut. Karena memiliki sikap bijak dan negarawan, maka sejumlah anggota DPR RI mencoba mendorongnya agar partai yang membawahi memberikan tiket atau menyetujuinya.

Pak Bamsoet itu dikenal cukup bijak. Juga negarawan. Setiap mengambil keputusan, tak mengumbar egonya. Cukup berkualitas dan berintegritas,” komentar Eddy Wijaya Kusuma, anggota DPR RI dari PDIP tersebut.

Hal senada diutarakan Jazilul Fawaid, anggota Komisi III DPR RI. Bambang Soesatyo sangat layak. Apalagi hak pimpinan DPR RI memang sudah jatah Partai Golkar, sesuai dengan undang-undang MD3, sehingga tak bisa mencampuri urusan internal mereka.

“Partai Golkar itu punya stok banyak dan layak memimpin DPR RI. Hanya saja, kalau bisa pengganti Setya Novanto, harus bisa menjaga soliditas,” tambah Jazilul lagi.

Sementara itu Irma Suryani Chaniago, sangat yakin terkait keputusan Partai Golkar nanti. “Pasti akan menyodorkan kader terbaiknya. Jadi, kami akan menghormatinya,” tutur politisi dari Partai NasDem tersebut. ■ Red/DWI/Goes

Related posts

SBY & Amien Rais, FAHRI HAMZAH Sebut Sangat Berarti Bagi Prabowo

Redaksi Posberitakota

Hasil Mukernas III, PPP MUKTAMAR JAKARTA Membelot Beri Dukungan ke Prabowo-Sandi

Redaksi Posberitakota

Tekad Caleg Partai Golkar, CAMELIA P LUBIS Ingin Jadikan Kota Tebingtinggi Jauh Lebih Baik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang