PosBeritaKota.com
Hukum

Ada 4 Pelaku, RESMOB POLDA BANTEN Ringkus Perampok Spesialis Mini Market

SERANG (POSBERITAKOTA) – Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Banten, berhasil meringkus dua kelompok perampok spesialis mini market, Rabu (3/1) kemarin. Ada 4 pelaku yang merupakan Kelompok Merah dan Cipanas, tak berkutik saat disergap, meski ditempat terpisah.

Untuk pengembangan lebih lanjut, Tim Resmob Polda Banten, saat ini masih melakukan pengejaran tehadap para pelaku lainnya.

Keempat pelaku yang sudah berhasil diringkus masing-masing Der (22) warga Kecamatan Gunung Sari,  Kabupaten Serang, Uj (22) warga Kadu Agung,  Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Ma (27) warga Banjarsari, Kecamatan Warunggung, Kabupaten Lebak dan Roh (23) warga Kecamatan Pulo Merak,  Kota Cilegon.

Sedangkan dari para pelaku tersebut, Tim Resmob Polda Banten, juga berhasil mengamankan 3 unit motor serta handphone hasil kejahatan.

Menurut Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Banten, AKBP Sofwan Hermanto, dua kelompok perampok disergap oleh dua tim resmob dibawah kendali AKBP Asep Sukandarisman. Penyergapan yang pertama dilakukan tim yang dipimpin Kompol Mandung terhadap tersangka Roh di Terminal Terpadu Merak (TTM), Kota Cilegon. Tersangka dari Kelompok Merak ini ditangkap saat sedang mengamen sekitar pukul 21.00 WIB. 

“Keseharian Roh merupakan pengamen di TTM. Tersangka bersama rekannya melakukan perampokan di Alfamart Ciceri, Kota Serang,” papar AKBP Sofwan kepada POSBERITAKOTA, Kamis (4/1).

Pada saat hampir bersamaan,  tim resmob lainnya yang dipimpin Kompol Bambang Supeno melakukan penyergapan 3 tersangka dari Kelompok Cipanas di sejumlah lokasi. Tersangka Der ditangkap di rumahnya daerah Gunungsari, sedangkan Ma ditangkap di rumah mertua di daerah Banjarsari.

“Untuk tersangka Uj disergap di kontrakannya di daerah Kadu Agung, Rangkasbitung. Ketiga tersangka ini melakukan aksi perampokan di Alfamart Lopang, Kota Serang,” jelas Sofwan

Modus kejahatan yang dilakukan dua kelompok perampok spesialis mini market ini, imbuh Sofwan, dengan berpura-pura menjadi pembeli disaat mini market tak ada pengunjung lainnya. 

Dengan berbekal senjata tajam yang sudah dipersiapkan, para pelaku mengancam karyawan yang bertugas untuk menunjukan dan membuka brankas. Sedangkan pelaku lainnya menguras uang dan rokok yang ada di ruang kasir.

“Kawanan ini terbilang cukup cepat dan mengenakan helm agar tidak dikenali dalam beraksi. Setelah mendapatkan hasil rampokan, para pelaku kabur menggunakan sepeda motor. Masih ada pelaku lainnya yang kini dalam pengejaran,” tuturnya. ■ Red/ARIA/Goes

Related posts

Baru Sebulan Bebas, AMMAR ZONI Kena Cokok Lagi Gegara Kasus Dugaan Pakai Narkoba

Redaksi Posberitakota

Selain Ratusan Tersangka Diamankan, OPERASI PEKAT JAYA 2023 Bisa Bongkar 282 Kasus di Ibukota Jakarta

Redaksi Posberitakota

Lewat BPSK DKI Temui Jalan Buntu, KONSUMEN BMW RYAN WIBOWO Tetap Ngaku Kecewa & Pertimbangkan Upaya Hukum Lain

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang