Bentrok, 2 Kelompok Pemuda Saling Bacok dan Seorang Tewas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dua kelompok pemuda terlibat tawuran (ribut-red) yang kemudian akhirnya saling balas dendam dan saling bacok. Akibat dari situ seorang tewas. Kejadiannya pada Senin (9/10) kemarin sekitar pukul 15.45 WIB di Jalan Perjuangan Raya RT 21/RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Menurut keterangan dari aparat kepolisian setempat, peristiwa bermula dari Idhar (40 tahun), pria asal Bima yang sedang asyik main catur pada Minggu (8/10), tiba diserang dengan cara dibacok oleh seseorang yang akhirnya diketahui pria asal Flores.

Setelah terjadi pembacokan, Idham yang merupakan warga setempat, langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Koja, Jakarta Utara. Sejumlah rekan korban berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Koja, agar perlaku bisa ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Rupanya hasil laporan tersebut kurang direspon, sehingga sampai Senin (9/10) pada pukul 13.30 WIB belum ada tindakan dari aparat setempat. Kelompok pemuda asal Bima pun tersulut emosi dan merencanakan melakukan balas dendam kepada kelompok pemuda Flores.

Setelah mengumpulkan sejumlah pemuda dari kelompok pemuda Bima, akhirnya kawan-kawan Idhar (korban pembacokan), mencari dan mendatangi tempat berkumpul kelompok pemuda dari Flores.

Baca Juga:  Minta Rekomendasi Bebas Bersyarat, NAZARUDIN Kecewa Tak Bisa Dipenuhi KPK

Mereka akhirnya ribut dengan menggunakan senjata tajam dan menimbulkan korban, seorang tewas secara mengenaskan dengan kondisi perut robek. Itu sebagai keributan susulan bentuk balas dendam dari kelompok pemuda Bima kepada kelompok pemuda Flores pecah.

Baru sekitar pukul 16.10 WIB, aparat gabungan dari Polsek Koja dan Koramil 01/Koja & Kodim 0502 tiba dilokasi untuk mengamankan situasi serta melucuti senjata tajam (sajam) yang digunakan kedua kelompok pemuda tersebut.

Dari data yang diperoleh, diketahui para korban adalah Idhar asal Bima (40 th), laki-laki, Islam, warga Rt 11/07 Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Ada juga Selvi, warga Flores dengan luka bacok dilengan kanan.

Kemudian, Beni, warga Flores yang meninggal dunia akibat bacokan di sekitar perut. Aparat terkait dari kepolisian, Koramil 01 Koja dan Kodim 0502 Jakut, Selasa (10/10) berusaha mengumpulkan tokoh pemuda dari kedua kelompok tersebut dengan tujuan mencarikan jalan musyawarah alias damai. ■ Red/Wulan/Goes

Beri Tanggapan