Icuk Ikut Gembira, TOMMY SUGIARTO Pertahankan Gelar Bulatangkis Thailand Master 2018

BANGKOK (POSBERITAKOTA) – Indonesia melalui pebulutangkis Tommy Sugiarto berhasil sekaligus mempertahankan gelar juara tahun lalu di ajang Bulutangkis Thailand Master 2018 yang merupakan bagian dari BWF Tour – Super 300. Dalam laga final, Tommy berhasil memperdaya lawannya dari Malaysia, Leong Jun Hao : 21-16 dan 21-15.

Putra mantan juara dunia Icuk Sugiarto tersebut, melewati perjalanan untuk meraih titel juara dengan mempecundangi pebulutangkis asal Prancis, Lucas Corvee (21-13 dan 21-14) di babak pertama. Sedang di babak kedua, Tommy berhasil melibas Pannawit Thongnuam dari Thailand (21-18 dan 21-14).

Meningkat dilaga perempat final, Tommy makin menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan harus menang straigh game lagi atas Hashiru Shimono dari Jepang (21-17 dan 21-8). Lain lagi untuk menuju laga final, Daren Liew asal Malaysia jadi korban dan dibikin menyerah tiga game dari Tommy 17-21, 21-17 dan 21-18.

“Alhamdulillah, saya akhirnya bisa juara lagi di sini. Kalau ditanya soal kunci kemenangan, karena buah dari kesabaran dan selalu memikirkan keluarga. Motivasi terbesar saya ya dari keluarga,” ungkap Tommy Sugiarto, usai tanding final, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sementara itu sang ayah, Icuk Sugiarto menyambut dengan rasa syukur dan gembira. “Tommy sekarang sudah kembali ke bentuk permainannya. Jadi, kalau konsisten, Tommy bisa masuk ke jajaran ke 10 pemain top dunia,” katanya, pendek. ■ Red/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here