27.4 C
Jakarta
24 April 2024 - 07:02
PosBeritaKota.com
Nasional

Akibat Gempa, KAPOLSEK CIKANDE Bantu Rumah Roboh Milik Janda Mesikah

SERANG (POSBERITAKOTA) – Ribuan rumah dan fasilitas umum masyarakat rusak akibat gempa bumi berkekuatan 6,1 SR (Skala Richter) yang mengguncang wilayah Provinsi Banten, DKI dan Jawa Barat, Selasa (23/1/) kemarin.

Dari ribuan yang mengalami kerusakan, terdapat rumah milik Mesikah (47) di Kampung/Desa Negara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Meski atap rumah tidak ambruk, beberapa sisi tembok bagian dapur rumah perempuan berstatus janda tersebut, roboh.

Demi mengurangi beban yang dirasakan Mesikah, personil Polsek Cikande bersama masyarakat membantu membersihkan puing-puing rumah. Bahkan personil polsek juga membantu masyarakat menyangga atap rumah agar tidak ambruk. Untuk memperbaiki bagian tembok rumah yang roboh, Polsek Cikande juga memberikan bantuan keuangan serta kebutuhan dapur.

“Ya, ini bantuan sebagai tali asih untuk membantu meringankan beban ibu Mesikah,” ucap Kapolsek Cikande, Kompol Hasan Khan.

Kapolsek mengatakan karena hanya bagian tembok dapur yang  roboh, masyarakat mengijinkan Mesikah tinggal di rumahnya. Janda tersebut memiliki 2 anak, namun Mesikah hidup sendiri di rumahnya. Sedang kedua anaknya sudah mandiri. Untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari, Mesikah bekerja sebagai buruh tani.

“Agar bisa terus bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, Mesikah bekerja sebagai buruh tani. Dengan musibah ini, saya berharap ada bantuan lain lagi. Baik dari Pemerintah maupun pelaku industri di Kecamatan Kibin,” harap Kapolsek didampingi Wakapolsek AKP Ate Waryadi. ■ RED/ARIA/GOES

Related posts

Ikatan Pesantren Indonesia Siap Ambil Bagian Memajukan Sektor Ekonomi

Redaksi Posberitakota

Tak Cuma Pejabat, Perkawinan KAHIYANG AYU-BOBBY NASUTION Dihadiri Ribuan Masyarakat

Redaksi Posberitakota

BMKG Beri Peringatan, INGAK-INGAK Ada 20 Wilayah Indonesia Terancam Cuaca Ekstrem Pasca 10 Hari Lebaran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang