Tim Honda di MotoGP 2019, LORENZO Bilang Punya Potensi Besar Berprestasi

AALST (POSBERITAKOTA) – Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo, yakin menatap MotoGP 2019. Lorenzo tak ragu menyatakan Honda punya potensi yang besar untuk berprestasi di musim ini.

Menurut Lorenzo, dirinya sudah mulai merasa nyaman dengan motor Honda, RC213V. Meski dia belum mampu menghasilkan catatan waktu yang baik dengan RC213V.

Faktor kondisi fisik Lorenzo yang belum pulih dari cedera di pergelangan tangan kirinya disinyalir telah menghambat proses adaptasinya di Honda. Namun, penampilan Lorenzo mulai meningkat saat mentas pada hari terakhir tes pramusim Qatar di Sirkuit Losail, akhir pekan lalu. Dia mencatatkan waktu 1 menit 54,653 detik untuk menempati posisi kelima.

Catatan waktu Lorenzo masih kalah cepat 0,04 detik dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang ada di posisi ketiga. Meskipun begitu, catatan waktu Lorenzo bisa menjadi modal positif baginya jelang bergulirnya balapan seri perdana musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (11/3) dinihari WIB.

Baca Juga:  Wuihhh, Sepatu Michael Jordan Terjual Sampai Rp 2,53 Milliar

“Potensi kami sangat besar. Seperti yang saya katakan, kami tidak mulai bekerja pada pengaturan pada hari pertama. Namun, kami menjadi lebih baik setelah bekerja pada pengaturan. Ditambah lagi, saya menjadi lebih baik secara umum,” ujar Lorenzo, Kamis (28/2).

“Jadi, kami banyak berkembang dan bisa bersaing serta sangat dekat dengan yang tercepat. Saya sangat puas. Kami bisa bekerja dengan sangat baik,” tandasnya. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan