27.4 C
Jakarta
24 April 2024 - 06:33
PosBeritaKota.com
Sport

Penampilan Moncer, Karim Benzema Didapuk Sebagai Pemain Terbaik Liga Champions 2021 – 2022

LONDON (POSBERITAKOTA) □ Selain penampilannya moncer di setiap pertandingan, Karim Benzema ternyata mampu mengantarkan Real Madrid sebagai jawara di Liga Champions 2021-2022. Tak salah jika dirinya kemudian didapuk sebagai pemain terbaik. Apalagi aksi sundulannya dalam laga sebelumnya di semifinal, juga memenangkan penghargaan ‘Goal of the Seaseon’.

Real Madrid tercatat meraih mahkota Eropa tersebut untuk yang ke-14. Tak cuma Benzema, rekan setimnya yakni Vinicius Junior, juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Musim ini. Duo ini berperan penting dalam perjalanan juara Madrid di final Liga Champions di Paris. Gol Vinicius memastikan Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool di laga final.

Raihan dengan mengoleksi 15 gol sepanjang musim, Benzema menduduki puncak daftar pencetak gol di Eropa. Sementara di babak sistem gugur, juga nampu mencetak sebanyak 10 gol. Jadi, kandidat kuat peraih penghargaan Ballon d’Or musim ini, karena memiliki peran besar atas aksi comeback dramatis Madrid ketika melawan Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City.

Sementara itu Vinicius juga memiliki peran atau memberikan empat gol dan enam assist, dengan penghitungan terakhir hanya dikalahkan oleh Bruno Fernandes dari Manchester United.

Tak salah jika Benzema dan Vinicius juga masuk dalam Tim Liga Champions musim ini, tentu saja bersama rekan satu klub Thibaut Courtois dan Luka Modric. Courtois membuat sembilan penyelamatan di final untuk menahan Liverpool.

Sedangkan menurut data gol yang diharapkan, pemain internasional Belgia itu mencegah 4,7 gol. Sementara itu Liverpool juga menyumbang empat pemain di tim Liga Champions musim ini yakni Fabinho, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk dan Andrew Robertson. □ RED/AYID SPS/ EDITOR : GOES

Related posts

Conte : Akhirnya Kami Juara Liga Premier Inggris

Redaksi Posberitakota

Dansatgas Kompi Zeni TNI Konga Resmikan Patung Peacekeeper di Afrika Tengah

Redaksi Posberitakota

SELASA – RABU INI, SELURUH PEMBALAP AJANG MOTOGP 2022 TIBA DI INDONESIA & SEBAGIAN IKUT PARADE MOTOR JAKARTA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang