28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 20:38
PosBeritaKota.com
Hukum

Personil Bhanbinkamtibmas, KAPOLRES SERANG KOTA : Ujung Tombak Polri

SERANG (POSBERITAKOTA) – Polri memiliki ujung tombak personil Bhabinkamtibmas, terutama  di dalam menjalankan tugas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Karena itu, personil Bhabinkamtibmas harus berada di tengah-tengah masyarakat dan mampu menyikapi situasi kamtibmas.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin,  pada apel kesiapsiagaan personil Bhabinkamtibmas menghadapi Pilkada 2018 yang digelar di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (1/2/).

Dalam apel tersebut juga dihadiri Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Banten, AKBP Wisnu Caraka, Kasubdit Bin Polmas AKBP Suladi dan Wakapolres Kompol Nurahman serta Para Kabag dan Kasat.

“Karena merupakan ujung tombak Polri, seluruh personil Bhabinkamtibmas harus mampu mengatasi situasi kamtibmas bersama-sama masyarakat. Apalagi sekarang sudah memasuki tahapan Pilkada,” papar Kapolres.

Tidak hanya kepada masyarakat, seluruh personil Bhabinkamtibmas juga harus lebih meningkatkan hubungan kerja dan sinergitas dengan personil Babinsa TNI dalam mengemban tugas kewilayahan.

 “Tidak hanya masyarakat, sinergitas dengan Babinsa dalam mengemban tugas kewilayahan harus lebih ditingkatkan,” harap Kapolres. 

Sementara itu, AKBP Wisnu Caraka mengatakan ada 3 tupoksi yang harus dijalankan seluruh personil Bhabinkamtibmas. Ketiga tugas pokok itu, pendekatan ke masyarakat secara door to door, mampu memecahkan permasalahan yang terjadi di masyarakat, jalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat serta memberikan pendampingan dalam hal pengelolaan dana desa.

“Karena sebagai ujung tombak Polri, ketiga tugas pokok itu harus dijalankan seluruh personil Bhabinkamtibmas. Hal  terpenting lain, tetap harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” kata Wisnu.

Pada apel kesiapasiagaan menghadapi Pilkada tersebut, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 12 personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Serang Kota  yang dinilai cakap, terutama di dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. ■ RED/ARIA/GOES

Related posts

Diupah Rp 500 Ribu, KURIR Shabu ke Lapas Pemuda Diringkus Polisi

Redaksi Posberitakota

WNI Terancam Hukuman Mati, ANDI HAKIM SH Pastikan Mereka Butuh Bantuan Pemerintah

Redaksi Posberitakota

Potong Tumpeng, POLRES METRO JAKARTA BARAT Gelar Syukuran HUT ke-72 Bhayangkara

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang