Kayak Anak Kos, SETYA NOVANTO Cari Simpati Ngaku Rakyat Jelata

JAKARTA [POSBERITAKOTA] ■ Ada sisi humant yang menarik dari sosok Setya Novanto, terdakwa yang kini sedang menjalani proses persidangan kasus dugaan korupsi e-KTP. Ada-ada saja ulah dan omongannya yang disebut-sebut kepengen cari simpati masyarakat.

“Perasaan saya sekarang ya kayak anak kos saja. Apalagi sekarang kan saya jadi tahanan. Ya, nggak bedanya, sudah jadi rakyat jelata,” paparnya di sela-sela persidangan saat ditanya sejumlah awak media. 

Mantan Ketua DPR RI yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, blak-blakan kalau sekarang merasakan turun berat badannya. Turun sampai dua kilogram.​”Ya, pasti turun, sekarang kan jadi anak kos. Makan sama-sama. Saling berbagi dengan para tahanan lain,” ucap pria yang akrab dipanggilan Setnov tersebut.

Berbeda apabila dapat kiriman dari keluarga. Pasti, kata pria yang mengaku dimasa lalunya pernah jadi supir pribadi itu, bisa makan enak apabila dapat kiriman. “Saya juga berbagi dengan tahanan yang lain. Ya, saling berbagi juga,” celetuknya. 

Setnov saat ini masih terus menjalani proses sidang atas tuduhan ikut melakukan tindak pidana korupsi yang menyebabkan kerugian negara mencapai Rp 2,3 triliun. Kasus terkait proyek pengadaan e-KTP yang cukup menggemparkan masyarakat. ■ RED/Tim PBK/AGOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here