Gagal ke PD 2018, BUFFON Dibutuhkan Timnas Italia di Laga Persahabatan

ITALIA (POSBERITAKOTA) □ Timnas Italia tak lolos ke putaran Piala Dunia (PD) 2018 di Rusia. Sejumlah pemain dan termasuk penjaga gawang Gianluigi Buffon, nampaknya tetap dibutuhkan untuk sejumlah laga persahabatan. Itu karena performanya yang dinilai masih cukup mengesankan.
Pelatih karteker Timnas Italia, Luigi Di Biagio, seperti dilansir harian olahraga Corriere dello Sport, menulis pernyataan bakal memanggil sejumlah pemain kampiun. Mereka rencana dilibatkan pada laga persahabatan yang bakal digelar di Inggris.​Siapa saja mereka diluar nama Buffon? Ada Giorgio Chirllini (bek Juventus) dan Mario Baloteli (striker Nice). Yang pasti, ketiganya bakal dipasang sebagai pemain Timnas Italia di dua laga persahabatan dalam waktu dekat ini.

“Sebab, Di Biagio sudah dipatok sebagai pelatih, terutama untuk dua pertandingan berikut,” tegas Alesandro Costacurca selaku Wakil Komisaris FIGC (Federasi Sepakbola Italia).

Bukan hanya pemain kampiun atau yang sudah mendekati pensiun. Ada juga sejumlah pemain muda yang bersinar. Tersebutlah Roberto Gagliardini (Inter Milan), Patrick Cutrone dan Alessio Romagnoli (AC Milan) serta Daniele Rugani (Juventus). ■ RED/RIO/AYS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here