Prof Dailami Firdaus Silaturahim Ketemu Habib Rizieq Bahas Umat di Tanah Air

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tokoh intelektual Islam yang juga dikenal sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) asal Dapil DKI Jakarta, Prof Dr H Dailami Firdaus, menyempatkan diri untuk bertemu Imam Besar Ummat Islam Indonesia Al Habib Muhammad Rizieq Shihab (Habib Rizieq), di sela-sela menjalani ibadah umrohnya ke Makkah Al Mukarromah.

Pertemuan silaturahim yang disebut Prof Dr H Dailami Firdaus karena atas izin Allah SWT tersebut, dilakukan pada Sabtu (10/2) malam waktu setempat atau bada Magrib (Arab Saudi-red), diharapkan bisa membawa kebaikan bagi ummat.

“Sebagai sesama Muslim, saya semata-mata ingin bersilaturahim saja. Kalaupun ada yang dibicarakan, terkait pribadi dan juga diskusi banyak tentang masalah keummatan di Tanah Air,” terang Senator DKI Jakarta yang akrab dengan panggilan akrab Bang Dailami tersebut lewat chat WhatsApp kepada POSBERITAKOTA, Minggu (11/2).

“Saya sempat tanya kepada Habib Rizieq, terutama soal kapan pulangannya ke Tanah Air. Alhamdulillah, dijawab beliau dengan kalimat pendek, katanya sedang Istikhoroh,” papar dia, apa adanya.​Dalam pertemuan silatilurahim yang cukup santai, diceritakan Prof Dailami, kalau Habib Rizieq berpesan agar ummat Islam di Tanah Air (Indonesia-red), penting menjaga persatuan dan kesatuan.

“Ya, kami berdua juga membahas banyak hal, berkenaan dengan kondisi ummat. Termasuk keprihatinan beliau tentang kondisi penyerangan kepada para ulama yang terjadi di Tanah Air,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Prof Dailami bagai mendapat kehormatan. Karena, Habib Rizieq memberikan restu dan dukungannya serta mendoakan agar dirinya maju kembali sebagai Senator atau anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta. “Saya diharapkan mewakili ummat  dan berjuang untuk ummat serta bersama-sama ummat,” tuturnya.

Prof Dailami Firdaus tak sendiri saat bersilaturahim dengan Habib Rizieq Shihab. Ia ditemani Reza Hafiz selaku Ketua Pembina Yayasan Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA), H Syarief Abdullah yang merupakan  Pengurus Yayasan UIA dan Ustadz Achmad Buchori yang dikenal sebagai dosen UIA. ■ RED/AGOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here