Diminta Ikut Berperan, Pimpinan MPR Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke Musisi dan Artis

JAKARTA [POSBERITAKOTA] □ Pimpinan Lembaga Negara Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) menerima sejumlah musisi dan artis untuk membahas peran para pekerja seni ikut dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI). 

Sedangkan kalangan musisi dan artis yang diterima Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (20/2) antara lain Sigit Purnomo atau yang dikenal dengan nama Pasha Ungu (vokalis band), Ramzi (presenter), Ray Sahetappy (aktor film), Glenn Fredly dan Dwiki Darmawan (musisi) serta banyak lagi. 

“Jika para artis dan musisi sebagai public figur, kalau ngomong tak perlu seribu kali. Misalnya, Glenn cukup habis bernyanyi menyampaikan pentingnya 4 Pilar Kebangsaan, pasti akan didengar dengan baik oleh masyarakat,” kata Zulkifli Hasan.Purnomo Sigit alias Pasha Ungu mengaku sangat mendukung program sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Karena, menurutnya, penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Dan, kami sebagai pekerja seni, ikut bertanggungjawab untuk menyampaikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini,” tegasnya.

Sementara itu Ray Sahetapi, aktor film, mengatakan bahwa bangsa Indonesia terdiri dari lautan yang luas, ribuan pulau, dan kultur yang beragam. Oleh karenanya, seluruh anak bangsa, harus memiliki pemikiran yang mendasar, betapa pentingnya kesatuan dan persatuan bangsa ini.

“Jadi anak-anak bangsa itu, tidak saja berpikir untuk mencari keseimbangan. Tapi juga harus ikut menjaga, merawat serta mempertahankan keseimbangan negara yang multikultural ini,” pinta Ray Sahetappy.

Dalam kesempatan itu, sejumlah artis yang kini berkiprah sebagai wakil rakyat (DPR RI) dan kader Partai Amanat Nasional (PAN), diminta untuk ikut ambil bagian dalam program Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Mereka antara lain Eko Patrio, Primus, Lucky Hakim dan Deasy Ratnasari. □ RED/DWI/AYS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here