Bentuk Apresiasi Karya Jurnalistik, SEKNAS PRABOWO Gelar Lomba Foto Kampanye Akbar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Demi menghargai karya jurnalistik, Sekretariat Nasional (Seknas) Pemenangan Prabowo-Sandiaga menyelenggarakan lomba foto bagi wartawan online. Adapun foto yang dilombakan adalah even Kampanye Akbar Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 yang berlangsung pada Minggu tanggal 7 April lalu.

Ketua Seknas, Mohammad Taufik mengatakan pihaknya begitu banyak menerima kiriman foto dari kalangan media online maupun media sosial. “Kami menerima banyak foto yang mana hampir semuanya bagus-bagus. Dilihat dari angle atau sudut pandang, kreativitas maupun kualitas gambar, banyak yang bagus,” ujar Taufik saat pengumuman pemenang lomba foto di kantor seknas, Jl Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4).

Untuk memberikan apresiasi kepada kalangan media, kata Taufik, maka pihaknya secara mendadak menggelar lomba bagi wartawan agar mengirimkan foto-foto saat meliput kegiatan Kampanye Akbar yang berlangsung heboh di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

“Kami membentuk tim juri untuk menilai hasil karya foto jurnalistik tersebut,” papar Taufik yang juga Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. Setelah melalui seleksi yang ketat diputuskan untuk tiga pemenang masing-masing mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 5 juta, Rp 3,5 juta, dan Rp 2,5 juta.

Baca Juga:  Agar Ditindaklanjuti, BAPILU PARTAI DEMOKRAT BANTEN Serahkan Hasil Survei

Untuk juara pertama diraih Ilman Eko dari actual.co.id yang mengirimkan foto berjudul Nomor 2 Jadi Pemenang. Untuk juara kedua dimenangkan oleh Ajeng dari antara.com lewat foto yang berjudul Prabowo Presiden 2019, dan juara ketiga diraih oleh Galuh Pradipta dari katadata.com dengan foto berjudul Gelora Bersujud.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Taufik usai memberikan hadiah kepada para pemenang.

Taufik pun menjelaskan bahwa jika dilihat dari judul ketiga foto juara tersebut, sangat nyambung, yaitu ‘Nomor 2 Jadi Pemenang, Prabowo Presiden 2019 dan Bersujud Syukur’. ■ RED/JOKO/HBW

Beri Tanggapan