Ini di Kabupaten Bekasi, HONOR RT/RW Dinaikkan menjadi Rp 1 Juta

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Meski bakal dilakukan secara bertahap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi merencanakan menaikan honor bagi Ketua RT/RW sampai Rp 1 juta. Kemungkinannya dilaksanakan dalam atau seusai 2018.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Bekasi, Hj Neneng Hasanah Yasin. Sedang untuk kenaikan honor bagi RT/RW, sudah dilakukan mulai tahun 2018 ini. Hanya saja secara bertahap.​Kenaikkan yang akan dilaksanakan di awal tahun 2018 ini, menurut Hj Neneng, sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah (Pemda), khususnya terhadap peran RT/RW sebagai ujung tombak. Kenaikannya pun harus disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah (APBD).

“Sedang untuk saat ini masih berkisar Rp 500 ribu, honor yang akan diberikan kepada RT/RW di wilayah Kabupaten Bekasi. Nantinya bisa ditambah lagi, tentu dengan harapan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebh ditingkatkan,” jelas Bupati Bekasi.

Hj Neneng mengungkapkan bahwa honor Rp 1 juta, sebenarnya dirasakan sangat kurang. “Belum sesuai  dengan beratnya beban tugas dari keberadaan RT/RW selama ini. Namun kenaikan sementara Rp 500 ribu dari Rp 250, setidaknya Pemerintah Kabupaten Bekasi, sudah memberikan perhatian untuk kesejahteraan RT/RW,” pungkasnya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here