KONDISI KESEHATAN BJ HABIBIE DI JERMAN TERUS DIPANTAU PEMERINTAH

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Kondisi kesehatan mantan Presiden ke-RI, BJ Habibie yang kini masih dirawat di Munchen Jerman, terus dipantau oleh Pemerintah. Bahkan dalam sehari, Istana selalu melakukan komunikasi dengan tim dokter yang menangani.

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, mengungkapkan hal tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap mantan pemimpin nasional. Baik itu yang mendapat perawatan didalam maupun diluar negeri.

Pak Habibie masih dalam perawatan serius di Munchen, Jerman. Namun kini kondisinya sudah stabil. Putra sulungnya, Ilham Akbar Habibie, juga sudah mendampingi ayahnya,” terang Retno lagi kepada awak media.

Tak cuma itu, tambah Menlu RI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berkomunikasi langsung dengan BJ Habibie. Karenanya, ia mengajak seluruh rakyat Indonesia, ikut mendoakan bagi kesembuhannya.

Bapak (BJ Habibie-red) sudah melakukan general check up di Jerman, sejak Januari 2018 lalu. Saat berangkat ke Munchen, Jerman, sebenarnya kondisi Bapak sehat-sehat saja,” kata Rubijanto, sekretaris pribadi mantan Presiden ke-3 RI tersebut. ■ RED/DWI/AYS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here