34.1 C
Jakarta
16 April 2024 - 17:03
PosBeritaKota.com
Nasional

CAGUB SUMUT EDY RAHMAYADI DAPAT DOA DARI PARA SULTAN

MEDAN (POSBERITAKOTA) □ Dalam acara ‘Tepung Tawar Datuk Laksanama Nara Diraja‘,  calon gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendapat doa dari para sultan, bertempat di Masjid Azizi Tanjung Pura Langkat, Jumat (9/3).

Sedangkan para sultan yang ikut hadir diacara tersebut antara lain Tuan Guru Besilam Syekh Haji Hasyim Al Syarwani, Datok Johan Perkasa Bachtiar Jaffar, Datuk Besitang H Ok M Yusuf Khalid, Ketua Mabmi H Syamsul Arifin serta para pejabat tinggi lainnya.

Sebagai Cagub Sumut, Edy Rahmayadi yang diddampingi istri, Nawal LubisDitepung Tawari‘ oleh Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj, Sultan Deli Tuanku Aria Mahmud Lamanjiji, Sultan Serdang yang diwakili oleh Datuk Adil Azas Abraham. Selain itu, ribuan masyarakat Tanjung Pura Langkat, ikut hadir dalam prosesi tersebut.​”Kita Tepung Tawari, agar beliau (Edy Rahmayadi) semangatnya tetap ada. Mudah-mudahan niat baiknya untuk Sumatera Utara diridhoi oleh Allah SWT,” kata Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj.

Prosesi ‘Tepung Tawar’ ini, menurut Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj, merupakan adat Melayu yang secara simbolis bertujuan untuk meraih harapkan berkah dan keselamatan kepada orang yang ditepung tawari.

“Kalau orang Melayu menyebutnya sebagai Menjemput Semangat. Karena itu, marilah kita doakan untuk kesuksesan Datuk Laksamana Nara Diraja H Edy Rahmayadi kita ini. Semoga saja yang terbaik, diberikan kepadanya,”  ucapnya.​Sementara itu Sultan Serdang yang diwakili oleh Datuk Adil Azas Abraham, juga ikut memanjatkan doa untuk kesuksesan Cagub Sumut dengan nomor urut 1 tersebut.

Tepung tawar ini bukan karena beliau mencalonkan sebagai Gubernur Sumatera Utara, tetapi untuk mendoakan atas kesehatan, keselamatan dan kesuksesan beliau (Edy Rahmayadi-red),” tambah dia.

Sebelumnya, gelar Datuk Laksamana Nara Diraja juga dianugerahkan kepada Edy Rahmayadi oleh Sultan Asahan dalam prosesi adat melayu usai acara penutupan TMMD ke-99 TA 2017 Kodim 0208/Asahan, bertempat di Lapangan Sutan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Rabu (2/8) lalu. ■ RED/GOES

Related posts

RAMAI DAPAT UCAPAN SELAMAT DIJAGAD SOSIAL, PRABOWO SUBIANTO HARI INI TEPAT BERUSIA 70 TAHUN

Redaksi Posberitakota

Jika Diterapkan, ITW SIAP GUGAT Aturan Pemberlakuan Sistem Ganjil Genap di Jatim

Redaksi Posberitakota

KKI ke-II Digelar, HUMAN INITIATIVE & APKI Sepakat Hasilkan Kerangka untuk Diterapkan oleh Gerakan Kemanusiaan di Indonesia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang