PAPINKA MAKIN UNJUK IDENTITAS LEWAT SINGLE ‘CINTA & LUKA’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Memasuki tahun kedelapan, PAPINKA eksis di masyarakat. Bahkan bersama ASCADA terus berkontribusi pada dunia musik di Tanah Air. Tentu saja lewat hits-hits single yang cukup menghibur.

Melalui karya gressnya, PAPINKA yang merupakan akronim dari PAngkal PINang bangKA atau asal daerah kelahiran para personilnya, kini justru semakin unjuk identitas. Tentu dalam warna musik. Baik itu mulai dari komposisi, lirik maupun sampai ke nada-nada yang dieksplore menjadi sebuah karya lagu dan musik.

“Kami pun sangat bersyukur, karena PAPINKA disebut-sebut menjadi kekuatan baru di industri musik di Tanah Air. Apalagi mendapat tempat dan disukai oleh masyarakat penggemar,” sebut Chevra, vokalis, saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Sabtu (10/3).

PAPINKA yang diawaki Chevra (vokal), Andree (bass) dan BJ (drumm), kini kembali mengusung karya terbarunya lewat hits single ‘Cinta & Luka’. Masih bersama ASCADA Musik, mereka meyakini bisa kembali mengulang sukses .

Sedangkan single ‘Cinta & Luka’, embrionya berawal dari hasil sharing dengan sesama musisi yang tergabung di ASCADA Musik antara lain Capoenk, Gupis (Asbak Band) dan beberapa personil PAPINKA.

“Single ini menceritakan tentang pengkhianatan cinta yang berakhir dengan luka”, jelas Chevra memaparkan tema dari single terbarunya tersebut.

Pada bagian lain, secara perlahan tapi pasti, PAPINKA  juga telah berhasil menjadi sebuah kekuatan Asia Tenggara. Terbukti dengan karya-karyanya bisa menembus negara Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina, Hongkong dan juga ke Taiwan.

Sejumlah penghargaan Internasional pun telah mereka raih. Antara lain Viral Fest Asia Award, Newway Karaoke Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler, 0Newway Karaoke Award Malaysia Kategori Lagu Serumpun Terbaik, MACP Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler yang diraih pada tahun 2015 dan 2016 silam.

Berbagai harapan pun jadi target PAPINKA. “Kami senantiasa bersyukur, tak mau cepat puas. Selalu dan terus berusaha untuk berkarya yang lebih baik lagi,” pungkas Chevra seraya menyebut Papiners (fans setia-red) merupakan bagian dari keberhasilannya selama ini. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here