RATUSAN ANGGOTA POLRES SERANG IKUT PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN KEJIWAAN

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan (Keswa) diikuti ratusan anggota Polres Serang, Senin (12/3). Program tersebut dilaksanakan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Banten dengan tujuan untuk melakukan deteksi dini penyakit yang mungkin diderita anggota Polri.

“Pemeriksaan bertujuan agar kondisi kesehatan seluruh personil bisa diketahui. Sebab, jika tidak sehat menjadikan anggota tidak produktif. Jangan sampai kalau sedang menjalankan tugas di lapangan malah sakit,” papar Kapolres Serang, AKBP Wibowo.

Menurut Kapolres bahwa pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan. Seluruh anggota, baik perwira maupun bintara, wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan secara berkala.

“Program pemeriksaan kesehatan secara dilakukan secara menyeluruh. Mulai dari gigi, mata, THT, pemeriksaan darah hingga pemeriksaan dalam seperti jantung dan paru-paru dengan alat khusus serta tes urine,” tegas Kapolres lagi.

Dikatakannya meski seseorang tidak mengalami keluhan tertentu, namun pemeriksaan tetap dilakukan. Apabila ternyata mengalami gangguan kesehatan, dianjurkan untuk segera berobat.

“Pemeriksaan kesehatan ini sebagai deteksi dini. Sebelum parah, sebaiknya diobati terlebih dahulu. Selain itu, saya minta perbanyak olahraga agar tubuh selalu fit,” ucapnya, mengakhiri. ■ RED/ARIA/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here