27.4 C
Jakarta
25 April 2024 - 03:22
PosBeritaKota.com
Nasional

PRESIDEN JOKOWI SAMBANGI PONPES AN NAWAWI TANARA DI SERANG

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang akan kembali dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (14/3) besok. Sedangkan untuk kelancaran kunjungan tersebut, ribuan personel TNI Polri dikerahkan untuk mengawal kedatangan presiden.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa pengamanan akan dilakukan di beberapa titik kegiatan. Mulai sepanjang jalur menuju Tanara dan sejumlah titik lainnya. “Sebab, informasinya akan ada titik kunjungan lain. Semuanya tetap menjadi prioritas,” ucap Kapolda kepada wartawan, Selasa (13/3).

Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang juga mantan ajudan Joko Widodo menambahkan kepolisian sendiri menurunkan sekitar 1.000 personel yang akan dikerahkan. Personel itu dari jajaran Polda Banten, Polres Serang, dan Polsek Tanara. “TNI pun dikabarkan akan menerjukan personel dengan jumlah yang sama,” tutur Kapolda.

Sementara itu Danrem 064/MY, Kolonel Czi Ito Herdiarto memaparkan kunjungan presiden itu merupakan hal wajar sebagai kepala negara. “Kita sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk menjaga keamanan bersama-sama,” tuturnya.

Terkait segi pengamanan, menurut Ito, akan dilakukan secara maksimal. Bukan hanya dari Banten, namun juga dari Jawa Barat. “Semuanya kita kerahkan, karena ini kedaulatan negara,” ucap dia.

Menurut informasi, Presiden Joko Widodo dikabarkan akan mengunjungi Pondok Pesantren Tanara untuk menghadiri peluncuran program Lembaga Keuangan Mikro Syariah Wafa Mandiri dan Silaturahim dengan keluarga besar Pondok Pesantren An Nawawi Tanara.

Pada bagian lain, Presiden Jokowi dikabarkan akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta sertifikat tanah. ■ RED/ARIA/GOES

Related posts

Sekalian Sosialisasi, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS Ikut Senam Jantung Sehat di Polonia Medan

Redaksi Posberitakota

Gelar Apel Kebangsaan, POLRI & TNI Antisipasi Tindak Anarkis di Kabupaten Tegal

Redaksi Posberitakota

Banjir Bandang di ‘Sentani’ Papua, BMKG Sebut Karena Curah Hujan Sangat Tinggi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang