KAPOLSEK ANYER SANTUNI 50 YATIM PIATU DARI DESA BUNIHARA DAN BANJARSARI

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Kapolsek Anyer AKP Tohirudin menyantuni 50 anak yatim piatu dari Desa Bunihara dan Banjarsari, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Sedangkan pemberian santunan diadakan di halaman Mapolsek Anyer, Kamis (15/2) dengan dihadiri Unsur Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Anyer serta puluhan tokoh agama dan masyarakat. 
“Sebagian rejeki yang kita dapatkan, tentunya seluruhnya bukan milik kita. Oleh karenanya, Memberikan sebagian rezeki kepada anak yatim dan fakir miskin merupakan ibadah dan diharapkan membawa berkah bagi seluruh personil Polsek Anyer,” papar Kapolsek.

Dalam sambutannya Kapolsek mengatakan, program rutin pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin bukan semata merupakan gagasannya namun juga buah hati dari seluruh personil Polsek Anyer.

Kapolsek juga mengungkapkan keinginannya untuk diberikan doa agar dalam menjalankan tugas, seluruh personil Polsek Anyer dapat diberikan keselamatan, kesehatan serta keberkahan.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan warga Anyer, tentunya kami juga minta dido’akan agar selalu diberikan kemudahan, kesehatan serta keselamatan selama bertugas,” papar Kapolsek.

Diharapkan melalui program santunan semacam ini bisa terus rutin dilaksanakan. Bahkan kegiatan semacam ini bisa menambah kedekatan antara personil Polsek Anyer dengan masyarakat Kecamatan Anyer.

“Semoga nantinya ada beberapa dari anak yatim ini yang meneruskan jejak kita menjadi anggota Polri,” tegas Kapolsek.

Pemberian santunan pada puluhan anak yatim yang berasal dari dua desa ini tentunya mendapat sambutan baik dari tokoh agama dan masyarakat yang hadir.

Tokoh agama Kecamatan Anyer,  KH Ali Akbar mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolsek Anyer yang telah begitu perduli terhadap anak yatim piatu. Kendati bertugas tak lebih dari 3 bulan, namun AKP Tohirudin dan personil Polsek Anyer sudah beberapa kali memberikan santunan. 

“Santunan diberikan Kapolsek menunjukkan adanya rasa kepedulian beliau pada orang kurang mampu. Saya juga bangga dengan Kapolsek, meski bukan asli warga Anyer tapi telah menunjukkan kepedulian yang cukup besar,” tuturnya. ■ RED/ARIA/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here