PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dikirim dari Jepang, KERETA MRT Tiba Awal April 2018 di Tanah Air

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Menyusul telah dirampungkannya pembangunan kontruksi MRT Jakarta yang sudah mencapai 92,5 persen, pihak Jepang sudah mengirim kereta MRT. Jika tak ada aral melintang, awal April 2018 ini sudah tiba di Indonesia.

Menurut Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sahbandar, kontruksi overall fase satu antara Lebak Bulus sampai Bundaran HI per 25 Maret kemarin, sudah mencapai 92,5 persen. Sedang untuk jalur layang dari Lebakbulus ke Sisingamangaraja, kontrusi fisiknya mendekati 89,19 persen.

“Berbeda lagi untuk jalur bawah tanah dari Bundaran Senayan menuju Bundaran HI, justru progresnya sampai 95, 83 persen,” tegas William lagi.

Dipaparkan dia lagi tentang pengiriman rangkaian kereta dari Jepang, tak bakal meleset. Dalam minggu pertama April ini, sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok. Kontruksi fisik rampung Juli, sedang Desember ujicoba. Tapi untuk pengoperasionalannya pada Maret 2019.

Sementara itu soal tenaga kerja masinis, terdiri dari laki-laki dan wanita. Bahkan mereka saat ini oleh PT MRT Jakarta, telah dikirim ke Malaysia, mengikuti pelatihan. ■ Red/RIO/ALDI/GOES

Related posts

Kaum Ibu Lebih Tahu Kondisi Keluarga, PEMPROV DKI Gandeng Penggerak PKK

Redaksi Posberitakota

Seorang Nenek Keserempet Motor, JALAN RAYA PERJUANGAN Babelan Bekasi Butuh Penerangan Jalan

Redaksi Posberitakota

Lagi Asyik Duduk di Jok Motor, REMAJA Terpental Diseruduk Hummer

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang