Dikirim dari Jepang, KERETA MRT Tiba Awal April 2018 di Tanah Air

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Menyusul telah dirampungkannya pembangunan kontruksi MRT Jakarta yang sudah mencapai 92,5 persen, pihak Jepang sudah mengirim kereta MRT. Jika tak ada aral melintang, awal April 2018 ini sudah tiba di Indonesia.

Menurut Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sahbandar, kontruksi overall fase satu antara Lebak Bulus sampai Bundaran HI per 25 Maret kemarin, sudah mencapai 92,5 persen. Sedang untuk jalur layang dari Lebakbulus ke Sisingamangaraja, kontrusi fisiknya mendekati 89,19 persen.

“Berbeda lagi untuk jalur bawah tanah dari Bundaran Senayan menuju Bundaran HI, justru progresnya sampai 95, 83 persen,” tegas William lagi.

Dipaparkan dia lagi tentang pengiriman rangkaian kereta dari Jepang, tak bakal meleset. Dalam minggu pertama April ini, sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok. Kontruksi fisik rampung Juli, sedang Desember ujicoba. Tapi untuk pengoperasionalannya pada Maret 2019.

Sementara itu soal tenaga kerja masinis, terdiri dari laki-laki dan wanita. Bahkan mereka saat ini oleh PT MRT Jakarta, telah dikirim ke Malaysia, mengikuti pelatihan. ■ Red/RIO/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here