26.9 C
Jakarta
14 June 2024 - 07:24
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Khusus Donor Darah Perempuan Anggota Komunitas Terbanyak, DHARMA WANITA PAM JAYA Pecahkan Rekor MURI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) berhasil ditorehkan Dharma Wanita PAM JAYA khusus untuk ‘Donor Darah Secara Seri oleh Perempuan Anggota Komunitas Terbanyak‘. Hal itu dibuktikan dengan pencapaian sebanyak lebih dari 1.000 kantong darah dari pendonor perempuan, berhasil terkumpul selama 4 hari. Yakni 21 Desember 2022, kemudian dilanjutkan pada 27, 28 hingga 29 Desember 2022.

Untuk penyerahan piagam pemecahan rekor MURI, dilakukan di Kantor Pusat PAM JAYA, Pejompongan, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/22/2022). Kegiatan itu dihadiri oleh Customer Relation Director MURI Andre Purwandi, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin dan Ketua Dharma Wanita PAM JAYA Lya Arief.

Saat memberikan sambutan, Ketua Dharma Wanita PAM JAYA Lya Arief, menyampaikan bahwa pemecahan rekor MURI ini adalah bagian dan program ‘Budaya Peduli Dharma Wanita PAM JAYA‘ yang berfokus pada isu sosial kemanusiaan, pendidikan dan kesehatan.

“Pencapaian 1.000 kantong darah ini, kami sebut sebagai Kantong Cinta. Sebab, perempuan sebagai representasi dari Kasih Sayang, berperan penting dalam pemecahan rekor ini. Mulai dari menjadi bagian kepanitiaan hingga sebagai pendonor,” tutur Lya Arief.

Ditambahkan Lya Arief bahwa Dharma Wanita PAM JAYA akan terus berkomitmen untuk memperkukuh persatuan dan kesatuan. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian.

“Tentunya, komitmen kami adalah bagaimana membentuk Dharma Wanita PAM JAYA yang kuat. Termasuk peduli serta bisa merepresentasikan PAM JAYA selaku perusahaan yang berorientasi pada pelayanan,” ucap Lya Arief, lagi.

Di dalam upaya mencari pendonor darah perempuan, kata Lya Arief, bukanlah hal yang mudah. Bahkan, data PMI pada 2019 menyebutkan, perempuan yang mendonorkan darah hingga saat itu baru 27% dari total pendonor di Indonesia.

“Pemecahan rekor ini adalah bentuk upaya membangun kesadaran perempuan, untuk menjaga kesehatan melalui donor darah,” imbuh Lya Arief.

Seperti diketahui bahwa donor darah memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Antara lain yakni untuk menjaga sirkulasi darah, meningkatkan produksi sel darah merah, memperpanjang usia hingga mendeteksi penyakit.

Sementara itu Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin, menegaskan bahwa pihaknya mengapresiasi pencapaian yang telah diraih Dharma Wanita PAM JAYA.

“Dalam hal ini, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Dharma Wanita PAM JAYA. Selanjutnya berharap akan ada inovasi, gebrakan dan pencapaian baru yang punya dampak baik bagi masyarakat luas,” ungkap Arief Nasrudin, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Hari ‘H’ Pemungutan Suara, PEMPROV DKI Bakal Tiadakan Aturan ‘Gage’ bagi Kendaraan di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Kurangi Semrawut, PEMPROV DKI Bangun Titik Drop Off Ojol di Kantor Pemerintah

Redaksi Posberitakota

Di Momen HUT ke-496, KOMISI INFORMASI DKI JAKARTA Gelar Launching E-Monev

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang